Ratusan Guru TK Bersertifikasi Gelar Senam Bersama Dan Pameran UMKM

0
136

KENDAL – Sebagai wujud kecintaan, rasa syukur serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, ratusan
Guru TK Bersertifikat se-Kabupaten Kendal yang tergabung dalam Forum Koordinasi Dan Informasi Sertifikasi Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Kendal mengelar acara senam bersama dan pameran UMKM di bawah bimbingan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, di Stadion Utama Kendal, Sabtu (03/09/22).

Ketua Panitia, Nur Yasin mengatakan kegiatan diikuti sekitar 900 guru TK Bersertifikasi se-Kabupaten Kendal. Dikatakan, kegiatan bertujuan untuk menjalin silaturahim seluruh anggota agar semakin akrab dan saling mensupport untuk kemajuan. Menurutnya, kegiatan juga diselenggarakan sebagai wujud kecintaan, rasa syukur serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.”Kegiatan agak mundur tapi tidak mengurangi rasa kecintaan terhadap Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Keterangan Foto: Sejumlah guru sertifikasi dari Kecamatan Singorojo menunjukkan kebolehan menari Gambyong untuk memeriahkan acara.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung terselenggaranya acara tersebut. Dikatakan, kegiatan diikuti guru TK bersertifikasi baik PNS dan Non PNS. Diharapkan, kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan sekaligus sebagai wujud implementasi visi-misi Bupati yang mendorong kemajuan pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.”Selamat bersenam ria, semoga guru TK bersertifikasi di Kabupaten Kendal semakin handal dan berkualitas,” harapnya.

Sekretaris Panitia, Najila Ainin SPd mengatakan kegiatan juga dimeriahkan penampilan Tari Gambyong dari Kawedanan Siboli yang diwakili oleh guru sertifikasi dari Kecamatan Singorojo sedangkan untuk UMKM peserta dari guru sertifikasi dari masing-masing kawedanan di Kabupaten Kendal.”Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here