Dua Cross Girder Jembatan Pelengkung Kali Kutho Ambrol Jadi Tontonan Warga

0
7747
Keterangan Foto: Dua Cross Girder Jembatan Plengkung Kali Kutho ambrol.

KENDAL  Dua Cross Girder Jembatan Tol Pelengkung Kali Kuto yang sebelumnya digunakan pada arus mudik – balik lebaran, ambrol, Jumat (14/07/2018) malam. Insiden jatuhnya dua Cross Girder ke Kali Kutho menjadi tontonan warga sekitar, menimbulkan suara keras. Sabtu (14/07/2018) pagi, banyak warga yang menyaksikan di sekitaran lokasi kejadian, termasuk dari jembatan Kali Kuto yang berada di jalur Pantura. Belum diketahui pasti penyebabnya karena belum ada keterangan resmi dari PT Waskita Karya, namun diduga karena tali penyangga yang putus.

Salah seorang Warga Gringsing Amar (35) yang sedang menyaksikan dari kejauhan mengatakan bahwa kejadian terjadi pada malam hari, bermula terdengar suara keras seperti benturan. Dikatakan, warga sempat kebingungan mencari sumber suara keras tersebut.”Setelah dicari ternyata dua Cross Girder dari jembatan pelengkung Kali Kutho yang ambrol jatuh,” jelasnya.

Keterangan Foto: Dua Cross Girder jembatan plengkung jatuh ke Kali Kutho.

Menurutnya, dua Cross Girder ambrol semalam kejadiannya kurang lebih pukul 22.00 WIB. Dijelaskan, dirinya dan warga lain mendengar ada suara keras seperti benturan, karena penasaran akhirnya banyak warga keluar rumah dan melihat pekerjakan,”Ternyata sumbernya dari jembatan pelengkung ramai di Jalur Tol,” Jelas Amar.

Pasca kejadian jatuhnya Cross Girder semalam seluruh pengerjaan yang sering terjadi berhenti total, termasuk penerangan di lokasi pengerjaan padam. Sementara saat ini pihak Waskita sedang melakukan pembersihan area dan memasang garis pembatas agar warga tidak mendekat ke lokasi jatuhnya Cross Girder.

Terkait korban, penyebab serta kerugian yang terjadi belum dapat di berikan oleh pihak terkait, dikarenakan Waskita masih belum dapat memberikan keterangan secara detail hingga saat ini.(AU/01)

Baca juga :  Insiden Cross Girder Jatuh, Diduga Akibat Crane Bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here