Tanoto Foundation Gelar Unjuk Karya Praktek Baik Progam Pintar

0
21

KENDAL – Tanoto Foundation menggelar Unjuk Karya Praktek Baik Progam Pintar di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (31/07/2019). Unjuk karya itu diikuti oleh 24 sekolah yang telah dilakukan pendampingan oleh Tanoto Foundation selama satu tahun. Para sekolah yang terdiri dari 16 Sekolah Dasar dan 8 Sekolah Menengah Pertama itu menampil karya-karya implemtasi dari program Pintar serta hasil belajarnya. Kegiatan bertujuan menunjukan keberasilan dalam melakukan pendampingan pengolaan manajeman sekolah dan penerapan program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (Pintar) di sekolah yang didampingi selama ini.

Belinda Tanoto, Dewan Pembina Tanoto Foundation mengatakan bahwa prakterk program Pintar dirancang untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar melalui penguatan kemampuan pengelolaan dan kepemimpinan sekolah, peningkatan kualitas mengajar oleh guru, dan melibatkan orangtua siswa dalam pengembangan sekolah ke arah baik.
“Pameran ini untuk menujukan praktik baik dan hasil atas pendampingan program pintar selama satu tahun di sekolah yang didampingi, serta membantu menyebar luaskan praktek baik yang dilakukan selama pedampingan” katanya

Ia mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam negara yang mempunyai sistem pendidikan terbesar nomor 4 di dunia. Pasalnya dalam sistem pendidikan di Indonesia melibatkan 2,6 juta guru dan 50 juta murid.

“Melihat kondisi itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak dapat dilakukan sendiri, haruslah bersama-sama dengan menjalin kemitraan dengan para pemangku seperti pemerintah, masyarakat dan organisasi,” katanya
salah satu peserta Sodikin mengatakan mengatakan kegiatan ini sangat positif. Dirinya mendampingi peserta unjuk karya selama didampingi Tanoto Foundation.”Kegiatan ini bisa memicu semangat berkreasi siswa dan guru,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here