Dipermalukan 6-0 Di Kandang Sendiri, Pelatih Persik Bilang Ini Kekalahan Yang Wajar

0
109
Keterangan Foto: Pemain Persik Kendal mencoba menghadang pemain PSIS Semarang yang akan menciptakan gol.

KENDAL – Sempat bertahan hingga 30 menit dibabak pertama, Persik Kendal harus rela dipermalukan di kandangnya sendiri dengan kekalsaat menjalani laga uji coba melawan PSIS SSemaran di Stadion Utama Kebondalem, Minggu (4/6/2023). Tak tanggung-tanggung Persik Kendal kebobolan 6-0 tanpa balas.

Pelatih Persik Kendal, Setiawan Londo mengatakan kekalahan ini sangat wajar bagi Persik Kendal. Dia menyebut, sebab kekalahan yang diderita anak asuhannya karena minimnya persiapan.”Kita tidak ada persiapan sama sekali untuk melakoni laga uji coba ini. Sabtu kemarin kita hanya memanggil sejumlah pemain. Kita tidak ada latihan, hanya berkumpul untuk memilih pemain yang tidak cidera,” ungkapnya.

Dia menilai, permainan yang disuguhkan anak asuhannya dalam lagi ini sudah termasuk baik, karena para pemain Persik Kendal mampu bertahan hingga 30 menit di babak pertama.”Mampu bertahan selama itu di tengah gempuran pemain PSIS Semarang yang merupakan tim Liga 1, bagi saya sudah bagus sekali,” terang dia.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal dilakukan untuk melihat performa fisik dari pemain-pemain PSIS Semarang.”Para pemain kami baru saja menjalani latihan selama seminggu, kita ingin lihat performa fisiknya dulu, belum ke tehnik,” kata Yoyok Sukawi.

Menurut Yoyok, permainan dari Persik Kendal yang mampu bertahan sekitar 30 menit sangat baik hingga akhirnya harus kebobolan banyak gol.”Permainan Persik lumayan bagus. Dengan laga ini mereka juga bisa nyelengi (menabung) untuk menatap Liga 3 yang akan dijalaninya nanti,” ungkapnya.

Dikatakan, laga uji coba yang dilakukan PSIS Semarang tak hanya berhenti sampai di sini. Tim PSIS Semarang masih akan menjalani sejumlah laga uji coba dengan klub-klub lain di Jawa Tengah.”Kita masih ada sejumlah agenda uji coba. Nanti tanggal 17 Juni kita juga akan uji coba lagi di sini,” tuturnya.

Namun, Yoyok Sukawi masih enggan menjelaskan dengan tim mana PSIS Semarang bakal menjalani lagi laga uji coba di Stadion Utama Kebondalem Kendal.”Nantikan aja nanti perkembangannya seperti apa. Yang jelas untuk tanggal 17 semua pemain asingnya sudah lengkap,” katanya.

Empat gol PSIS Semarang tercipta dari kaki Riyan Ardiansyah di menit ke-25 dan satu gol lagi dari kaki Septian David Maulana di menit ke-42. Empat gol lainnya tercipta di babak kedua dari kaki Septian David Maulana di menit 51, Riyan Ardiansyah di menit 57, Ridho Syuhada di menit 70, Rizky Dwi di menit 86. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here