Semangati  Atlet Panahan Kendal, Perpani Kembali Gelar Kejuaran Tingka Nasional

0
64

KENDAL – Untuk menyemangati dan meningkatkan ketrampilan atlet panahan Kabupaten Kendal, Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kendal menggelar kejuaraan panahan Bupati Cup antar SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK MA tingkat Kabupaten Kendal dan nasional di Stadion Madya Jalan Laut Kendal. Kegiatan berlangsung selama tiga hari,Jumat, Sabtu, Minggu (29, 30/09 hingga 01/10/2023).

Ketua Umum Pengkab, Perpani Kendal, Sulistyo Ari Bowo mengatakan, kejuaraan panahan ini diikuti 245 atlet dari kontingen Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah khususnya dari Kabupaten Kendal sendiri dan sejumlah daerah lainnya.

Dikatakan, even panahan akan diperbanyak untuk terus mengenalkan olahraga Sunnah ini kepada generasi muda. Menurutnya, belum lama ini juga adakan even olahraga panahan di Kendal, Boja dan Weleri dengan berbagai liga.”Dengan even-even itu,  olahraga panahan ini bisa semakin dikenal masyarakat dan tidak hanya dikenal sebagai olahraga sunnah, akan tetapi harus bisa dikenal sebagai olahraga prestasi,” ujar Sulistyo Ari Bowo.

Diharapkan, olahraga panahan mampu membentuk mental yang bagus dan lebih banyak diminati masyarakat sedangkan pemerintah menyiapkan sarprasnya.“semakin banyak event akan semakin baik sehingga tumbuh bibit- bibit atlet yang ada di Kendal ini prestasinya lebih meningkat,” harap Ari Bowo

Sekda Kendal, Ir Sugiono MT yang membacakan sambutan dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perpani Kendal. Dikatakan, pemkab Kendal terus mendukung semua Cabang Olahraga sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi dan pembinaan untuk mencari bibit- bibit atlet muda berbakat di masa depan, sehingga bisa melahirkan benih-benih atlet panahan yang handal sehingga mampu mengharumkan citra daerah sekaligus negara.

Menurut Sugiono, di Kabupaten Kendal olahraga panahan mulai menampakkan hasil pemassalan dan prestasinya dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini. Banyak klub atau perkumpulan panahan amatir berkembang dalam pembinaan, apalagi di jalur pendidikan panahan lebih terprogram dengan baik kegiatannya.

Pembina olahraga panahan Chacha Frederica berharap, jumlah atlet panahan di Kabupaten Kendal ini bisa bertambah, karena serapan olahraga panahan di Kabupaten Kendal belum maksimal.“Di rumah dinas itu, halamannya luas. Kalau bisa digunakan untuk masyarakat kegiatan olahraga terutama olahraga panahan ini,” kata Chacha.

Disinggung dengan prestasi olahraga panahan ini, Chacha meminta, prestasinya harus bisa ditingkatkan terlebih sejauh ini, Kabupaten Kendal belum bisa mencetak atlet panahan yang luar biasa. Acara juga dihadiri, Ketua Koni Kabupaten Kendal, H Subur Is nasi dan sejumlah tamu undangan. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini