Konser Amal KNPI Untuk Bantu Pemerintah Atasi Stunting

0
31

KENDAL – Kasus stunting yang cukup tinggi di kabupaten Kendal mengundang keprihatinan semua pihak. Salah satunya datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal. Untuk membantu mengatasi kasus tersebut, KNPI Kabupaten Kendal menggelar konser amal dengan menghadirkan orkes Dangdut New Palapa, Sabtu (30/07/22).

Ketua KNPI Kabupaten Kendal, H Parno mengatakan kegiatan konser amal ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian pengurus KNPI Kabupaten Kendal, terhadap kasus stunting yang terus meningkat. Dikatakan, dengan adanya konser amal ini nanti sebagian hasilnya akan dipakai untuk percepatan penanganan stunting di Kendal yang saat ini kasusnya mencapai 13,3 persen atau 7500 kasus.”Sebagian hasil dari dana konser akan dipakai untuk membeli makanan suplemen tambahan untuk dibagikan melalui kader dan pengurus KNPI ditinggkat kecamatan,” jelasnya.

Menurut Parno, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, jumlah kasus stunting tertinggi berada di Kawedanan Selokaton.”Dengan bantuan makanan suplemen nutrisi tambahan nantinya akan membantu pemerintah Kabupaten Kendal dalam menangani kasus stunting yang ada,” jelasnya.

Salah satu Saudara New Palapa (SNP) sapaan pecinta Orkes New Palapa, Sukandar (45) warga Batang mengakumengaku sengaja datang ke menyaksikan konser amal New Palapa karena memang sudah lama menjadi penggemar orkes asal Jawa Timur tersebut.

Dikatakan, sejak pandemi Covid-19 dia tahun lalu dirinya sudah tidak pernah menyaksikan artis artis idolanya yang tergabung di New Palapa seperti Jihan Audi, Gerry Mahesa, Brodin dan Anisa Rahma.”Kebetulan ini ada main di Kendal, lokasinya juga tidak jauh dari rumah saya sehingga saja ajak anak istri untuk nonton bersama,” katanya.

Acara juga dihadiri, Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, Ketua DPRD H Muhammad Makmun, Kapolres AKBP Jamal Alam dan sejumlah pejabat terkait. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here