KKN UPGRIS Buat Media Literasi Digital Dari Bahan Bekas

0
38

SEMARANG – Untuk mendukung kegiatan Zero Waze, Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 melakukan kegiatan sosialisasi pemanfaatan barang bekas untuk pembuatan media pembelajaran yang berbasis literasi digital di Kelurahan Palebon, Kota Semarang, Selasa (04/02/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan kepada tutor PAUD atau calon guru PAUD agar mampu membuat media pembelajaran yang berbasis literasi digital.

Salah satu program kerja bidang pendidikan yang dilaksanakan  Annisa Dio Ismi dan rekan mahasiswa KKN UPGRIS 2020 yang didampingi Dosen Suwarti dan Wahyu di Kelurahan Palebon melakukan sosialisasi pemanfaatan barang bekas untuk pembuatan media pembelajaran yang berbasis literasi digital kepada guru PAUD calon tutor PAUD di POS PAUD Dahlia RT 07 RW 09 Kelurahan Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, kegiatan ini di lakukan agar guru mampu membuat media pembelajaran dengan memanfaatkan bahan yang ada.”Penerjunan mahasiswa KKN UPGRIS 2020 di lingkungan masyarakat  khususnya di PAUD ini dimaksudkan supaya mahasiswa dapat berkontribusi langsung dalam meggerakkan masyarakat,” ujar  mahasiswa KKN UPGRIS 2020, Annisa Dio Ismi.

Mengenai literasi digital di sini mahasiswa KKN UPGRIS  mengenalkan emoticon yang sering sekali di jumpai di telepon genggam, anak akan suka karena hal ini dekat dengan anak dan pembelajarannya pun menyenangkan.”Anak-anak di ajarkan menghitung, bermain warna menuang dan mengisi gelas gelas air mineral yang sudah di beriwarna dengan macam-macam emoticon pada HP,  karena sebagian besar kegiatan anak-anak di pos PAUD masih klasikal dan menggunakan lembar kerja,” jelasnya.

Ketua POS PAUD Endang mengaku warga sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut dan acara terlaksana dengan baik dan hikmat.”Kami bersyukur mendapat pelatihan yang positif fan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here