Jefri Setiawan Kembali Pecahkan Dua Rekor Bergengsi Dunia

0
34

KENDAL- Jefri Setiawan, pianos adalah Kendal kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia khususnya Kendal dan Jakarta karena kembali memecahkan dua rekor bergengsi kelas dunia di Dubai Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (18/05/22).

Perjuangan memecahkan dua rekor dunia yaitu Universal Rekor Forum (URF) dan The British World Record UK di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai UEA, tidaklah mudah. Pasalnya, Jefri harus menyanyikan ratusan lagu hingga berjam-jam sambil vermain keybort dengan mata tertutup dan acara tersebut disaksikan live di YouTube KJRI, disiarkan secara langsung oleh UGTV.”Saat menyanyikan lagu, judulnya juga tidak boleh terbalik sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi dan perjuangan yang keras,” katanya.

Dijelaskan, untuk pemecahan rekor dunia “Memorizing songs in squence order, while playing piano non stop for the longest time in the world.
Tingkat kesulitannya dan mental untuk menekan tut benar-benar membutuhkan konsentrasi, karena menghafal lagu berdasarkan urutan lagu tidak boleh terbalik dengan menutup mata.”Alhamdulillah perjuangan, latihan, selama tiga bulan bisa Jefri persembahkan kepada Indonesia khususnya DKI Jakarta dan Rektor Gunadarma, KJRI yang membantu dan memberikan dukungan sampai Jefri ke Dubai,” jelasnya.

Dikatakan, dengan keberhasilan Jefri memecahkan dua rekor dunia yaitu
Universal Record Forum (U.R.F) kategori menghafal lagu dengan memainkan piano mata tertutup non stop terlama di Dunia 6 jam dan
The British World Record UK kategori menghafal 170 lagu berdasarkan urutan lagu tidak boleh terbalik dengan menggunakan piano mata tertutup dan atas capaian prestasi Jefri, Rektor memberikan apresiasi mendapatkan beasiswa fakultas kedokteran,”Alhamdulillah cita-cita Jefri menjadi dokter dan musisi semoga terwujud,” doanya.

Ditambahkan, keberhasilan Jefri ini dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta dan Kendal.”Alhamdulillah semua persyaratan yang sangat rumit dapat terpenuhi dan Juri datang langsung ke KJRI Dubai UEA dan melalui perjuangan dan pengorbanan akhirnya berhasil,” katanya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas suport dan dukungan semua pihak terutama KJRI, Ketua MPR RI, Gubernur DKI Jakarta dan Rektor Gunadarma dan semua pihak yang yang sudah mendukung kegiatan tersebut. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here