UMKM Kendal Launching Kedai Dahar

0
23

KENDAL – Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Launching Kedai Dahar di depan Kantor Pos Kendal Jawa Tengah, Senin (04/11/2019).

Mulyani, penjaga warung mengatakan  senang difasilitasi Dinas Koperasi, UMKM dan SDA serta Kantor Pos sehingga membuka Kedai Dahar.  Diharap akan kedai ini dapat menampung para pelaku UMKM di Daerah Kendal. “Sebelum berjualan di tempat ini, saya juga jualan di rumah dan sering ikut even – even makanan siap saji produk asli masakan khas Kendal diantaranya, soto ayam, rambak, ketan , kripik dan lain sebagenya,” sebut Mulyani.

Dikayakan, program ini mampu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Kendal umumnya dan kedepannya menjadi salah satu destinasi wisata, pusat kuliner dan wisata edukasi di Kabupaten Kendal.

Selaku pembina, Agus Teguh Imanto mengatakan, pemberdayaan UMKM ini bertujuan, agar para pelaku usaha kecil dapat mempromosikan dan mengembangkan produk-produk unggulan di daerah Kendal sehingga pemasarannya tidak hanya kepada masyarakat setempat namun nantinya juga melalui jejaring antar kabupaten sampai provinsi. Dengan demikian, lalu lintas dan jejaring antar daerah semakin bergairah.

“Dengan dibukanya warung makan untuk media usaha dan promosi para pelaku UMKM dapat membantu para pedagang di wilayah Kendal dan sekitarnya,” ujar Agus.

Ditambahkan, saat ini umkm yang bergabung baru dari Kecamatan Patebon dan Kaliwungu Selatan.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here