0
136

KENDAL – Untuk mengenalkan dan mencari atlet Cabang Olahraga (Cabor) Aero Modeling Kabupaten Kendal mengelar Jambore Aero Modeling pertama di Kabupaten Kendal. Acara berlangsung di Ranway DesaDesa Sumbersari Kecamatan Ngampel, selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu (04-05/05/22).

Ketua Cabor Aero Modeling Kabupaten Kendal, Sutrisno mengatakan sejak tiga tahun lalu kami merintis Cabor Aero Modeling di Kendal dan alhamdulillah saat ini sudah resmi bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal. Dikatakan, Cabor ini memang belum lama dan belum banyak atlet profesional di dalanya, sehingga, Pengurus Aero Modeling menggelar acara Jambore Aero Modeling yang bertujuan untuk mengenalkan Cabor baru ini ke masyarakatan sekaligus mencari bibit atlet baru.”Selain itu juga untuk menumbuhkan perekonomian serta seni budaya masyarakat sekitar setelah dua tahun lebih bergulat dengan Pandemi Covid-19, ” ujarnya.

Menurut Sutrisno, dalam Jambore Aero Modeling ini ada beberapa kegiatan yaitu menjadi ajang berkumpulnya pecinta Aero Modeling Nusantara, fashion show pramugari, pertunjukan seni budaya, paramotor, barongan, live musik, bazar Aero Modeling dan perlombaan. “Alhamdulillah pembukaan di hari pertama berjalan lancar dan meriah dan semoga sampai akhir berjalan sukses dan meriah,” harapnya.

Sutrisno juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama Pemkab Kendal yang sudah mensuport dan ikut mensukseskan kegiatan tersebut.”Ini suport yang luar biasa, semoga kedepan akan muncul atlet-atlet Aero Modeling berprestasi di Kendal,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ircham Chalid bisa menjadi pioner Pariwisata di Desa Sumbersari.”Kegiatan ini akanakan dijadikan kalender event pariwisata fidi Kendal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyambut baik dan sangat mensuport suksesnya kegiatan ini. Dikatakan, event ini sudah sesuai dengan visi-misinya yang ingin mewujudkan Kendal sebagai Kota Industri dan Pariwisata. Jadi percontohan kampung aero modeling tingkat nasional.”Jadi wisata ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus mewujudkan Kendal sebagai kota industri dan pariwisata,” harapnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini