PRK Tampilkan Kebudayaan, Potensi Pariwisata, Kuliner Hingga Pameran Otomotif

0
20

KENDAL – Event tahunan Pekan Raya Kendal (PRK) kembali digelar selama sepekan di Stadion Utama Kendal. Pekan promosi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kendal ke-419 resmi oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Selasa (23/07/24).

PRK digelar selama satu minggu, mulai 23 Juli-28 Juli 2024 sebagai ajang sosialisasi hasil pembangunan dan promosi kebudayaan, potensi pariwisata, kerjainan UMKM, produk elektronik, jasa pelatihan atau kursus, jasa kuliner, dan sejumlah produk otomotif serta elektronik.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengapresiasi semua pihak ikut memeriahkan dan mensukseskan PRK tahun 2024. Dikatakan, dalam penyelenggaraan PRK selalu ada inovasi yang menarik, serta memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin promosi produknya agaar  perekonomian menggeliat.

Menurut Wabup, jumlah kunjungan PRK bisa terus meningkat dibanding sebelumnya. Serta membuat masyarakat Kendal bergembira dan sejahtera.”Mari jaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban dalam penyelenggaraan PRK ini,” katanya.

Ketua Panitia PRK 2024, Agus Dwi Lestari menjelaskan setiap harinya terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa diikuti masyarakat. Bahkan, sejumlah grup band ternama bakal memeriahkan event ini. Ditargetkan ada 25.000 pengunjung setiap harinya dalam momen perayaan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419 ini.”PRK sebagai pengenalan potensi Kabupaten Kendal. Serta terdapat pameran dan promosi produk unggulan,” katanya.

Agus mengaku, dengan Event PRK bisa memajukan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan investasi di Kendal. Hal ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419.”Untuk peserta di PRK 2024 ada sebanyak 40 instansi pemerintah, instansi  swasta 20, gabungan kecamatan 5 stand dan usaha kecil baik di dalam dan diluar stadion  sebanyak 181 UMKM,” terangnya.

Agus menambahkan, agenda panggung utama di PRK diawali dengan  Kendal Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kemudian dilanjutkan berturut-turut setiap hari penampilan NDX AKA , Maliq dan D’Essetials, Guyon Waton, Ungu dan Closing Ceremony Bersama Gus Miftah ft. Aftershine.

Usai membuka event PRK, Wabup Kendal berkunjung ke masing-masing stand OPD dan organisasi vertikal. Terdapat berbagai stand unik dan menarik. Bahkan, sejumlah stand memberikan doorprize kepada pengunjung. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini