Ketum GNPK Pesan, Jangan Ada Pengurus Ikut Terjerat Korupsi

0
114

KENDAL – Ketum Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK) Pusat, H Adi Warman berpesan, jangan ada anggota maupun pengurus yang terlibat tindak pidana korupsi. Pesan tersebut disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan, Sekjen GNPK Pusat, Muhammad ZD Nagariya saat pembukaan Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) DPW GNPK Jateng di Oemah Joglo Mbah Mastur, di Sukorejo, Jumat (29/09/23).”Saya berpesan jangan sampai ada lagi anggota maupun pengurus GNPK baik ditingkat daerah hingga pusat yang justru terlibat dalam kasus korupsi,” tegasnya.

Dikatakan, setelah terbentuknya kepengurusan yang baru agar segera berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada, terutama pemerintah untuk bersama-sama melakukan pengawasan, pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Menindaklanjuti instruksi Ketum GNPK, Plt Ketua GNPK Jateng, H Mastur Darori mengaku akan selektif memilih pengurus terutama yang punya komitmen tinggi dalam pengawasan, pencegahan dan pemberantasan korupsi. Dikatakan, pesan Ketum GNPK memang sangat penting disampaikan lagi kepada seluruh jajaran dari atas sampai bawah, mengingat sudah ada beberapa pengurus yang justru ikut terjerat kasus korupsi.”Dahulu kami juga pernah menjadi Ketua GNPK Jateng, memang ada beberapa pengurus yang malah ikut terjerat masuk prodeo. Sehingga kita hari mengingatkan kembali agar kita semua lebih waspada,” katanya.

Sementara Kepala Bandan Kesbangpol Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando ST MA menyampaikan selamat atas penyelenggaraan Muswilub GNPK Jateng. Diharapkan, H Mastur Darori akan terpilih kembali menjadi Ketua GNPK Jateng.”Selama ini kiprah GNPK Jateng sudah baik dan sudah bersinergi mengawal penyelenggaraan negara dengan pengawasan pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujarnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini