Mahasiswa Diminta Jadi Garda Terdepan Pengamalan Nilai Empat Pilar Kebangsaan

0
133

KENDAL – Anggota FPG MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH, menegaskan mahasiswa perlu mempelajari dan menjadi garda terdepan dalam mengamalkan nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan.Hal tersebut ia sampaikan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para dosen dan mahasiswa UNISS Kendal Kota, Minggu (26/12/2021) di Aula Fakultas Hukum UNISS, Kabupaten Kendal. Acara tersebut di hadiri segenap civitas akademika UNISS, para dosen dan mahasiswa UNISS Kabupaten Kendal.”Mahasiswa merupakan calon generasi penerus bangsa. Menjadi kewajiban bagi mahasiswa untuk mengetahui, mengamalkan nilai- nilai Pancasila”, kata Mujib Rohmat.

Anggota DPR RI Dapil Jateng I ini mengatakan bahwa nilai- nilai Pancasila adalah nilai yang diambil dari intisari budaya bangsa.”Pancasila merupakan ideologi bangsa yang diambil dari nilai- nilai bangsa”, lanjut Mujib Rohmat.

Bendahara Fraksi Partai Golkar MPR RI tersebut berpesan kepada mahasiswa agar terus belajar agar menjadi generasi bangsa yang bisa memajukan bangsa di masa mendatang.”Pancasila menjadi arah dari pembangunan dan keberlangsungan bangsa di masa mendatang, sehingga mahasiswa harus menjadi insan Pancasila”, tutup Mujib Rohmat.

Dekan FH UNISS, Sitta Soraya, M.H mengatakan bahwa para mahasiswa UNISS harus paham akan nilai- nilaiEmpat Pilar Kebangsaan, dan bisa megaktualisasikan dalam kehdiupan sehari- hari.“Para mahasiswa diharapkan memahami nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari- hari”, tutur Sitta. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini