Pandemi Covid-19, Pengunjung Pantai Sendangsikucing-Pantai Cahaya Turun Drastis

0
8

KENDAL – Liburan Natal tahun 2020 yang bertepatan dengan pandemi Covid-19, membuat pengunjung Pantai Sendangsikucing Kecamatan Rowosari turun drastis hingga 70 persen dibanding liburan Natal tahun lalu. Hal tersebut disampaikan Mahrozi pengelola obyek wisata Sendangsikucing, saat menjaga obyek wisata milik Pemkab Kendal, Jumat (25/12/2020).”Sampai sore gini belum ada 300 pengunjung yang liburan kesini,” ujar Mahrozi.

Menurutnya, penurunan pengunjung sebenernya sudah terjadi sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia bulan Maret lalu. Meski demikian pihaknya tetap optimis pandemi Covid-19 akan segera berlalu dan situasi obyek wisata kembali seperti semula. Dikatakan, sebagai obyek wisata milik Pemkab Kendal, pihaknya tentu terus mengingatkan pengunjung untuk taat protokol kesehatan (prokes).”Setiap 15 menit memberikan himbauan kepada pengunjung dan patroli di pantai, agar pengunjung tidak berkerumun di dan patuh prokes,” ujarnya.

Keterangan Foto: Pengunjung Pantai Sendangsikucing dan Pantai Cahaya turun drastis.

Dijelaskan, setiap pengunjung yang masuk juga dicek suhu tubuh dan setiap hari libur petugas Polsek Rowosari juga patroli. Penurunan pengunjung juga terjadi di objek wisata Pantai Cahaya, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari.

Direktur Utama, PT WSI, Yanuar Handoko mengaku bersyukur karena masih ada pengunjung yang datang ke objek wisata yang dikelolanya. Dikatakan, sesuai kebijakan Pemerintah Kabupaten Kendal, yang berlaku dan wajib mentaati protokol kesehatan bagi semua destinasi wisata di Kabupaten Kendal.“Pengunjung dari luar daerah kami wajibkan menunjukkan hasil rapid test antigen. Bagi pengunjung yang tidak dapat menunjukkan, kami tidak memperbolehkan masuk, dan kami sarankan untuk melakukan tapid test antigen terlebih dulu,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengecek suhu badan pengunjung yang datang dan setiap 30 menit sekali, petugas mengingatkan wisatawan dengan menggunakan pengeras suara.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here