Bupati Dico Minta BUMD Jadi Pendorong Ekonomi Masyarakat

0
34

KENDAL – Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto mengatakan kinerja PT BPR Kendali Artha selama ini susah baik, hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan dari Info Bank dan aset perusahaan yang terus berkembang. Dico meminta keberadaan Perusahaan Daerah (Perusda) harus memberikan manfaat yang sebesarnya bagi masyarakat terutama pelaku UMKM.

Dijelaskan, pertumbuhan positif jangan membuat seluruh jajaran terlena dan harus terus meningkat kinerja karena keberadaan BUMD menjadi pendorong utama ekonomi masyarakat Kendal.“Terget pendapatan harus terus ditingkatkan sehingga akan semakin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya, saat penyaringan undian tabungan tahun 2023, di Pendopo Tumenggung Bahurekso itu Selasa (07/05/24).

Dirut PT BPR Kendali Artha Perseroda, Ashari mengatakan, sebagai bentuk penghargaan atas kepercayaan masyarakat Kendal, yang memilih menabung ataupun kredit pihaknya mengelar penyaringan undian tabungan tahun 2023. Kegiatan yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso itu dihadiri langsung Bupati, H Dico M Ganinduto, Dirut PT BPR Kendali Artha Perseroda, Ashari, sejumlah pejabat terkait dan ratusan nasabah.

Menurut Ashari, 100 persen saham PT BPR Kendali Artha Perseroda adalah milik Pemkab Kendal dan setiap tahun 55 persen pendapatan masuk kas daerah. Dikatakan, aset perusahaan saat ini Rp 149,7 M sedangkan kredit mencapai, Kredit Rp 124 M dan Tabungan Rp 65,9 M.”Pertriwulan pertama kami sudah ada keuntungan Rp 767.042.073 sebelum dipotong pajak. Kita prediksi hingga akhirnya tahun bisa mencapai Rp 2,8 -3 milyar,” katanya.

Dikatakan, meski perjalanan di tahun 2023 cukup berat karena paska Covid – 19, namun dengan kerja keras seluruh jajaran PT BPR Kendali Artha Perseroda masih dapat penghargaan sebagai BPR Sangat Baik oleh Lembaga Nasional Perbankan INFOBANK. “Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat Kabupaten Kendal. Pada tahun ini PT. BPR Kendali Artha (Perseroda) dalam rangka memberikan edukasi pentingnya menabung dan mengelola keuangan kepada masyarakat Kendal, maka kami akan menmberikan hadiah bagi nasabah penabungnya,” kata Ashari.

Menurutnya aneka hadiah yang disiapkan panitia meliputi Grand Price satu unit Mobil Daihatsu Ayla, dua unit sepeda motor Yamaha, 13 unit Lemari ES, 13 unit Mesin Cuci dan 13 unit LED TV.

Ashari berkomitmen terus meningkatkan kinerja sehingga perusahaan yang dipimpinnya maju sehingga keberadaan PT BPR Kendali benar-benar dapat memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kendal.”Pembangunan perekonomian di Kabupaten Kendal ini, tidak dapat terlepas dari peran perbankan sebagai salah satu lembaga keuangan yang akrab dengan masyarakat, untuk itu kami, PT. BPR Kendali Artha (Perseoda) yang merupakan salah satu BUMD milik Pemkab Kendal,” ujarnya.

Sementara hadiah utama berupa Satu unit Mobil Daihatsu Ayla dimenangkan nasabah atas nama Aminatun warga Kelurahan Karangsari Kendal dengan nomor undian 5183623. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini