Lomba Fashion Show Karyawan RSUD dr H Soewondo Meriah

0
107

KENDAL – Sebagai wujud nasionalisme serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, para perawat dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soewondo Kendal antusias mengikuti lomba fashion show dengan tema Budaya Bangsa yang Bhineka Tunggal Ika, di depan Ruang Pinere RSUD dr H Soewondo, Kamis (17/8/2023).

Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, dr Saikhu menyampaikan, lomba fashion show ini baru kali pertama digelar dan animo para karyawan RSUD untuk mengikuti fashion show ini sangat tinggi.”Kegiatan ini justru merupakan aspirin dari bawah, bahkan pendaftaran sempat dibatasi masih banyak yang ingin ikut,” ujarnya.

Dijelaskan, sebelumnya juga telah diselenggarakan kegiatan jalan sehat serta lomba-lomba yang diikuti keluarga besar RSUD dr H Soewondo Kendal.

Menurutnya, lomba fashion show mengusung tema “Budaya Bangsa” yang melambangkan Bhinneka Tunggal Ika. Hal tersebut terlihat dari busana yang dikenakan para peserta berupa pakaian adat dari berbagai suku dan budaya di Indonesia.“Harapan kami ke depannya, acara lomba fashion show ini bisa lebih meriah, dan jika dimungkinkan bisa melibatkan masyarakat,” ungkap Saikhu.

Ketua Panitia, dr Mohammad Wibowo mengatakan, tujuan dari lomba fashion show tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat patriotisme kepada seluruh keluarga besar RSUD dr Soewondo Kendal dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.“Alhamdulillah, acara lomba fashion show berjalan lancar serta antusiasme peserta maupun penonton juga luar biasa. Ini menunjukkan semangat patriotisme keluarga besar RSUD Kendal dalam memperingati HUT RI ke-78 sangat tinggi. Semoga semangat ini juga terjaga dalam melayani masyarakat Kabupaten Kendal,” kata dokter Bowo.

Salah seorang pemenang, Novalida Permata Putri peraih juara 1, yang kesehariannya bekerja di ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) mengungkapkan, dirinya mengenakan busana adat dari Sulawesi Selatan.“Alhamdulillah dapat juara pertama, padahal belum pernah ikut acara fashion show. Yang penting jalannya mengikuti irama saja tadi,” ungkapnya.

Posisi kedua diraih Irma Yanuar Kristi dari IGD dan peringkat ketiga Emi Hidayati dari Ruang Dahlia. Sedangkang peserta favorit diraih dr Erni SP A dan dr Ashari SP Bedah. Juara 1 putra diraih M Aang Yulfikar dari Ruang Kenanga, posisi kedua Arif dari Bagian Keuangan dan peringkat ketiga diraih Bagus dari Ruang Dahlia.(AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini