Guru Se- Kecamatan Banyubiru, Diberi Sosialisasi Empat Pilar MPR 

0
32

KENDAL – Para Guru se-Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang diberikan sosialisasi empat pilar oleh Anggota DOR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MM. Sosialisasi di Aula SMK Kartika III ini berlangsung sederhana dan penuh keakraban, Rabu (5/7/2023). Para guru SMA se-Kecamatan Banyubiru dan sekitarna mengikuti kegiatan dengan antusias dan khitmad.
Dalam sambutannya, Mujib Rohmat mengatakan sosialisasi Empat Pilar ini ini sangat penting dilaksanakan dalam dunia pendidikan, agara para guru atau lembaga pendidikan semakin kuat menjaga nilai- nilai kebangsaan.
“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang didalamnya terdapat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, penting dilaksanakan agar agar kesadaran kita tentang nilai- nilai kebangsaan semakin kuat, ” tutur Mujib Rohmat.

Diharapkan, para guru bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan contoh dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur bangsa yang tercantum dalam empat pilar MPR.

Perwakilan Guru SMA Kecamatan Bayubiru, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan sosialisasi dilaksanakan ditingkatan SMA agar peran tenaga pendidik semakin menjaga Empat Pilar Kebangsaan.“Dengan adanya sosialisasi empat pilar ini, nilai- nilai Pancasilaakan akan dijaga oleh para guru” ujar Zaenal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini