Waskita Butuh Waktu 4 Hari Angkat Cross Girder

0
263
Keterangan Foto: Manager proyek pembangunan jembatan tol Gringsing-Weleri kalikuto, ruas Batang-Semarang, Muhammad.

BATANG – Waskita mebutuhkan waktu 4 hari untuk pengangkatan penyangga lantai jembatan Kembali normal.

Manager proyek pembangunan jembatan tol Gringsing-Weleri kalikuto, ruas Batang-Semarang, Muhammad, mengatakan jatuhnya balok penyangga lantai atau cross girder karena tidak stabilnya crane. Balok penyangga lantai jembatan GrinWel  kalikuto yang roboh jatuh ke sungai yakni, nomor delapan dan sembilan dari arah barat, bergoyang akibat getaran crane. Akibatnya, kawat atau hanger terlepas dan tidak kuat menahan beban balok penyangga, seberat 30 ton ini. jelasnya.

Keterangan Foto: Terlihat jelas Cross Girder jembatan plengkung Kali Kutho jatuh ke Kali.

Dijelaskan Muhammad, crane mengangkat balok penyangga lantai untuk mengganti kawat penyangga sementara, dengan kawat permanen yang lebir besar. Saat hanger penyangga sementara dilepas, dan balok penyangga lantai ditopang crane terjadi getaran.

Lepasnya balok penyangga lantai jembatan dari crane, mengakibatkan gerakan kejut dan kawat tidak bisa menahan hingga balok terjatuh.”Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, untuk  material utama  kondisi masih baik, dan balok penyangga lantai  yang  mengalami  kerusakan  akan  di perbaiki kembali,” jelasnya.(UJ/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini