Waspada, Pantura Kendal Dipenuhi Lubang

0
457
Keterangan foto.Pantura Kendal Dipenuhi Lubang, Pengendara Diminta Waspada.

KENDAL – Intensitas hujan yang cukup tinggi, membuat jalur pantura  Kendal  dipenuhi banyak lubang. Para penggun jalan, terutama roda dua harus berhati-hati dan waspada saat melintas di  karena sudah bahaya kecelakaan akibat jalan berlubang.

Sejumlah titik jalan berlubang mulai di Jalan Arteri Soekarno-Hatta Kaliwungu sampai Weleri. Terutama pada jalan-jalan yang belum dibeton. Lubang-lubang jalan dengan berbagai ukuran tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan kendaraan dengan memuat tonase berlebih mengakibatkan aspal tergerus.Lubanng mulai nampak dari sisi timur, yakni Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Kendal, Patebon, Cepiring, Gemuh hingga Weleri. Jumlah ukuran kecil sampai besar jumlahnya bisa mencapai ratusan. Besar lubang berfariasi   antara  10 – 50 senti meter  dengan  kedalaman   antara  5- 15  senti meter,  yang paling parah di  wilayah  cepiring dan kendal.Kondisi tersebut tak pelak menuai banyak keluhan dari para pengguna jalan. Terutama pengendara roda dua yang banyak dirugikan dengan adanya lubang jalan. Suratno (45) warga Patebon.

Ia mengaku sempat akan terjatuh saat melintas di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kota Kendal.”Saya berharap jalan yang lubang  agar segara diperbaiki agar tidak membayakan pengguna jalan,” kata  Suratno, Rabu (17/1/2017).

Dikatakan, lubang jalan menurutnya paling banyak nampak di jalan-jalan beraspal. “Kalau jalan sudah dibeton aman, tidak ada lubang. Sedangkan aspel banyak yang mengelpas. Kondisi ini berbahaya, terutama malam hari. Karena pengendara  motor, khususnya roda dua  karena lubang tidak begitu jelas terliat,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Nor Cholid warga  Gemuh  Kendal. Ia mengaku memang jalur  kenal sampai  weleri terutama  yang  masih di aspal banyak lubangnya, sehingga  pengendara  roda  dua  harus  hati hati, bahkan  sering terjadi laka  tunggal akibat  jalan berlubang.“ Mestinya  pemerintah  tanggap, jalan berlubang segera  di tambal agar tidak memakan korban jiwa, sebab sangat  rentan bagi pengendara  motor,” kata  Nor Cholid. (1)

Baca juga :  Penyebar Berita Hoax Banser di Kendal Minta Maaf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here