Tindaklanjuti Kisruh Tes Seleksi Perangkat Desa, Pemkab Bentuk Tim Khusus

1
1477
Sekda Kendal Moh Toha

Kendal – Menindaklanjuti banyaknya temuan masalah saat tes seleksi perangkat desa yang berlangsung Minggu (17/12), Pemkab Kendal menunjuk tim khusus untuk menyelidiki masalah tersebut. Hal tersebut disampaikan Sekda Kendal Moh Toha dihadapan sejumlah wartawan di Paringgitan Pemkab Kendal, Selasa (19/12).”Kami sudah membentuk tim melalui inspektorat untuk menindaklanjuti masalah tersebut,” ujar Toha.

Berita Terkait : Wabup Berharap Tak Ada Kecurangan Tes Perangakat Desa

Sekda mengatakan, memang banyak laporan terkait pelaksanakan tes seleksi perangkat desa Pemda tidak ada kewenangan terkait masalah tersbut pasalnya yang menunjuk tim asesor dari desa dan panitia plaksanakan juga desa.”Jadi secara hierarki Pemkab tidak terlibat. Namun Karen Aini mbanyak masukan dan laporan sehingga dibentuk tim khusus,” jelasnya.

Dijelaksan, kalau ada masalah dan kedua belah bilah masing-masing ngotot yang paling benar ya masalah ini bisa dibawa ke ranah perselisihan misalnya pengadilan.”Kita tunggu saja hasilnya tim bagaimana nanti,” ujarnya. Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Kendal, Tatang Iskandariyanto mengatakan, pihaknya memang sudah membentuk tim khusus untuk menyelidiki masalah seleksi perangkat desa.

Berita terkait : Nilai TKB Sejumlah Peserta Seleksi Perangkat Desa Tidak Muncul

Dikatakan, hari ini (Selasa, 18/12, red) tim sudah mulai bergerak untuk mendatangi sejumlah desa. Dikatakan, data sementara yang diperoleh tim yaitu tes seleksi perangkat desa yang berlangsung Minggu (17/12), berjalan baik.”Hasil pemeriksaan sementara belum ditemukan pelaksanaan yang bermasalah,” ujarnya.

Tatang menambahkan, kalau nanti ditemukan ada masalah dalam pelaksanaa seleksi perangkat desa maka temuan tersebut akan dilaporkan kepada Bupati.”Ya nanti kalau ditemukan masalah hasilnya akan kami laporkan Bupati,” jelasnya. (1)

Berita terkait : Paguyuban Kades Minta Tes Seleksi Perangkat Desa Diulang

 

1 KOMENTAR

  1. Saya kira pekaksanaan TES CAT berjalan lancar …meskipun di ruangan saya pd waktu itu komputer mati sampai 3 kali, tapi tidak berpengaruh dengan hasilnya.
    Sedang bila terjadi nilai TKB yang tidak muncul, mungkin karena kesalahan Peserta itu sendiri..bukan penyelenggaranya..kalau mengikuti instruksi dari Pengawas..saya kira aman dan nilai bisa mucul semua..lebih baik bertanya, daripada kurang jelas, alkhmdllh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here