Seluruh Karyawan RSUD dr H Soewondo Diberikan Pelatihan IHT KE Untuk Berikan Pelayanan Terbaik

0
163

KENDAL – Untuk memberikan pelayanan terbaik (Service Excellent) kepada pasien, keluarga dan tamu, RSUD dr H Soewondo Kendal menggelar In Training House Komunikasi Efektif (IHT KE) untuk semua karyawan. Kegiatan akan berlangsung empat gelombang satu minggu sekali.”Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya untuk mengingatkan karyawan agar bisa melakukan komunikasi efektif terhadap pasien, keluarga pasien, tamu  dan rekan kerja,” ujannya saat pembukaan pelatihan IHT KE, di RSUD dr H Soewondo Kendal, Kamis (18/08/22).

Menurut dr Saikhu, RSUD dr H Soewondo merupakan lembaga kesehatan yang harus memberikan pelayanan kesehatan terbaik, jangan sampai ada milskomunikasi baikbaik antar rekan kerja terutama kepada pasien dan keluarga yang berpotensi menimbulkan masalah.”Kegiatn ini akan menghadirkan nara sumber internal yang sudah ikut pelatih dandan memiliki sertifikat dibidangnya. Materi mulai dari menyapa pasien datang dan keluarga, pelayanan hingga mereka sembuh,” jelasnya.

Keterangan Foto: Para karyawan RSUD dr H Soewondo foto bersama dengan Direktur RSUD dr H Soewondo, dr Saikhu MKes dan Pemateri dr Muhammad Wibowo.

Dijelaskan, apakah pelatihan akan disusun Standar Prosedur Operasional (SPO) pelayanan terbaik. Sedangkan implementasinya para karyawan akan dimonitor kepala ruangan ada juga sub koordinator dari management RSUD dr H Soewondo.”Kami harapkan kebiasaan baik ini bisa menjadi budaya kerja pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Salah satu pemateri, Dr Muhammad Wibowo mengatakan komunikasi efektif merupakan kunci bagi staf untuk mencapai keselamatan pasien.”Dengan begitu, komunikasi efektif bagi staf dan SDM RSUD dr H Soewondo Kendal merupakansalah satu kompetensi yang harus dikuasai,” jelasnya.

Ditambahkan, tujuan khusus pelatihan komunikasi efektif mampu memberikan edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarga pasien. Pelatihan mampu menghasilkan petugas rumah sakit yang mampu menjadi health educator di rumah sakit dan bisa lebih memahami bagaimana cara dan proses melakukan edukasi kesehatan di rumah sakit.”Tujuannya petugas rumah sakit mampu memberikan arahan kepada pasien dan keluarga pasien agar mampu berpartisipasi dalam memberikan keputusan perawatan dan proses perawatan kepada pasien sehingga membantu proses penyembuhan lebih cepat,” harapnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini