SMK 4 Kendal Dibobol Pencuri, 39 Monitor Komputer Dibawa Kabur

0
50
Keterangan Foto: Iluatrasi pencurian komputer di sekolah.

KENDAL – SMK 4 Kendal, dibobol pencuri, Jumat (07/09/2018) pagi. Pelaku diduga beraksi dengan memanfaatkan kelengahan penjaga malam. Kasus pencurian itu diketahui sekitar pukul 5.00 WIB. Kawanan pencuri berhasil membawa kabur 39 unit monitor komputer, satu laptop, satu ponsel, dua proyektor LCD, dan satu printer. Barang elektronik itu di ambil dari ruang laboratorium bahasa dan ruang laboratorium IPA. Pelaku diduga lebih dari satu orang.

Sobirin (34) tukang kebun sekolah mengatakan, saat itu salah satu guru, Rindrarto Widyodo (40), hendak membuka pintu laboratorium bahasa, tetapi tidak bisa. Pintu terkunci dari dalam. ‘’Saya sebelumnya lembur hingga sekitar pukul 01.00 WIB di laboratorium bahasa. Pintu kemudian saya kunci dari luar dan saya tidur di ruangan lain,’’ kata dia kepada polisi.

Lantaran pintu tidak bisa dibuka dari luar, Rindrarto mengajak untuk membuka pintu dengan paksa. Ia terkejut, saat berhasil membuka pintu laboratorium, banyak monitor komputer yang hilang. Mereka berdua kemudian membuka ruangan laboratorium IPA, ternyata beberapa barang elekronik juga hilang. ‘’Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata jendela dan teralis terbuka. Saya lalu melaporkan kejadian itu kepada kepala sekolah,’’ tuturnya.

Kapolsek Brangsong, AKP I Wayan Suprapta, mengatakan setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan olah TKP setelah menerima laporan. ‘’Kami melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kami menduga pelaku lebih dari satu orang,’’ ujar Kapolsek. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here