Ribuan Warga Kendal Geruduk Launching Wisata Gratis Rumdin Kendal Park

0
13

KENDAL – Ribuan warga Kendal dan sekitarnya menggeruduk wisata gratis Rumdin Kendal Park yang berada di kelurahan Jetis, Kecamatan Kota Kendal, Rabu (10/07/24). Mereka rela antre dan berdesak-desakan di pintu gerbang rumah dinas Bupati Kendal, untuk dapat masuk melihat berbagai wahana yang disediakan.

Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto mengatakan Rumdin Kendal Park sengaja dibangun di area rumah dinas Bupati Kendal dengan menggandeng Ibarbo Park karena lokasi Rumdin yang luas sehingga di manfaat untuk bangunan yang bermanfaat. Dikatakan, tujuan di bangun Rumdin Kendal Park untuk memberikan wisata gratis bagi warga selama liburan sekolah.”Namun pengunjung diwajibkan registrasi terlebih dahulu melalui online. Diharu pertama buka langsung 10.000 lebih warga yang mendaftar. Tidak hanya. Dari Kendal, Semarang, Batang hingga Pekalongan juga banyak yang datang,” katanya.

Dijelaskan, grand opening Rumdin Kendal Park, ditandai dengan dibukanya pintu gerbang rumah dinas oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istri Wynne Frederica.

Bupati menjelaskan, di Rumdin Kendal menyajikan sejumlah wahana mulai aneka satwa, Dinosaurus Park yang memiliki banyak replika dinosaurus dan Dinokar. Menurut Bupati, di area belakang disediakan wahana bermain air lengkap dengan perosotannya. Serta wahana lain dan spot-spot untuk berfoto.”Rumdin Kendal Park ini berkolaborasi dengan Ibarbo Park rencananya akan dibuka selama satu bulan kedepan secara gratis dan untuk umum dalam rangka hari libur anak sekolah dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419,” jelas Bupati.

Salah seorang pengunjung, Rondhon (54) warga Sukorejo mengatakan sengaja mengunjungi Rumdin Kendal Park usai melihat postingan Dico Ganinduto di sosial media.

Menurutnya, inivasi Bupati Kendal yang menyulap rumdin menjadi obyek wisata untuk fasilitas warga secara gratis.“Lumayan bagus untuk wisata gratis. Saya mengajak anak dan istri untuk melihat Rumdin Kendal Park,” jelasnya.(AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini