Gabungan Kelompok Seni Budaya Turonggo Pesisir, Deklarasi Dan Ajak Masyarakat Dukung Mbak Tika Jadi Bupati Kendal

0
20

KENDAL – Gabungan kelompok Seni Budaya yang gabung dalam Turonggo Pesisir, menggelar pertunjukan dengan menampilkan delapan kelompok seni budaya yang meliputi Kuda Lumpung dan Barongan dan tarian kolosal di Lapangan Desa Karangayu Kecamatan Cepiring, Minggu (23/06/24).

Pertunjukan dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai sore itu disaksikan ribuan masyarakat  Kecamatan Cepiring sekitarnya. Momentum tersebut juga dijadikan deklarasi para pelaku seni budaya sekaligus mengajak masyarakat mendukung Mbak Tika Jadi Bupati Kendal periode 2024-2029.

Ketua Padepokan Seni Bahurekso Kendal, Soni Wisnu Murti mengatakan pertunjukan Turongho Pesisir menampilkan delapan kelompok seni budaya yang berupa Jaranan, Barongan serta drama tari dengan tema Ratu Adil yang menggambarkan wanita sebagai ratu yang bersikap adil dalam memimpin Kabupaten sehingga mampu mensejahterakan dan memakmurkan rakyat.”Tari ini sebagai wujud harapan dan doa masyarakat Kendal terutamanya pelaku seni budaya agar Mbak Tika menjadi Bupati yang adil nantinya,” katanya.

Keterangan Foto: Tarian ratu adil meriahkan pertunjukan Turonggo Pesisir.

Disela-sela acara para seni budaya melakukan deklarasi dan mengajak masyarakat mendukung Mbak Tika sebagai Bupati Kendal periode 2024-2029. Pimpinan Sanggar Kajeling, Romo Sindu mengatakan selama ini perhatian pemerintah terhadap pelaku seni budaya di Kabupaten Kendal masih kurang, untuk itu pihaknya meminta Mbak Tika saat menjadi Bupati harus memperhatikan pelaku seni budaya di Kabupaten Kendal.”Kita sangat berharap Mbak Tika saat menjadi Bupati Kendal nantinya memberikan perhatian penuh dan nguru-ngurusi seni budaya di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara Calon Bupati Kendal, Hj Diah Kartika Permanasari menyampaikan apresiasi atas pertunjukan seni budaya yang diselenggarakan Paguyuban Turoonggo Pesisir. Mbak Tika sapaan akrabnya, memperkenalkan diri dan memohon dia restu atas pencalonanya sebagai Bupati Kendal periode 2024-2029.”Mohon doanya teman-teman pelaku seni budaya, masyarakat Kendal. Semoga doa restu Bapak Ibu semua akan memperlancar pencalonan saya sebagai Bupati Kendal periode 2024-2029,” ucapnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini