Pastikan Banprov Tepat Sararan, Mbak Tika Tinjau Langsung Blimbing-Merbuh

0
12

KENDAL – Memastikan Bantuan Provinsi (Banprov) dari aspirasi yang dibawanya tepat sasaran, Anggota Komisi B DPRD Jateng yang juga Calon Bupati Kendal, Hj Diah Kartika Permanasari SE MM turun lapangan mengecek langsung aspirasinya di Desa Blimbing Kecamaatan Boja dan Desa Merbuh Kecamatan Singorojo, Sabtu (22/06/24).

Di Desa Blimbing Mbak Tika sapaan akrabnya mengecek Banprov berupa dana untuk pengembangan Desa Wisata rintisan sebesar Rp. 100 juta. Sedangkan di Desa Merbuh Mbak Tika mengecek Banprov berupa pembangunan jalaan di Desa Merbuh.

Mbak Tika mengatakan Banprov untuk pengembangan desa wisata rintisan 2024 khusus desa wisata berasal dari Dinas  Pariwisata Provinsi Jateng. Dikatakan karena Desa Wisata di Blimbing merupakan wisata  rintisan sehingga hanya bisa mendapatkan bantuan Rp. 100 Juta.”Kalau Desa Wisata yang susah berkembang bisa mendapatkan bantuan Rp 500 Juta dan untuk wisata yang susah maju bisa mendapatkan Rp 1 Miliar,” katanya.

Menurutnya, dirinya turun langsung ke lapangan guna memastikan, bantuan tepat sasaran sehingga bisa memajukan desa wisata yang sedang dirintis. Dijelaskan, untuk Banprov di Desa Merbuh berupa pembangunan infrastruktur jalan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.”Banprov yang kami bawa ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Keterangan Foto: Mbak Tika didampingi Kades Merbuh, Fajar Aji meninjau hasil pembangunan infrastruktur dari Mbak Tika.

Ditambahkan, memang sebagian besar aspirasi yang disalurkan ke masyarakat berupa infrastruktur dan dan pengembangan desa wisata serta nguru-nguri kesenian tradisional dan bidang peternakan.”Untuk itu kami meminta doa kepada masyarakat untuk agar terus diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa lebih banyak membawa aspirasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua Pokdarwis sekaligus Kepala Dusun Blimbing, Desa Blimbing, Muttaqin mengatakan rencana Banprov yang dibawa Mbak Tika akan dimanfaatkan untuk menambah wahana yaitu berupa pembelian ATV.”Bahyak warga yang wisata kesini tanya ATV, karena belum ada barangnya, sehingga direncanakan Banprov tersebut akan dibelikan ATV,” katanya.

Kades Merbuh, Fajar Aji T, menyampaikan banyak terima kasih atas aspirasi yang dibawa Mbak Tika, untuk pembangunan di Desanya.”Aspirasi yang dibawa Mbak Tika sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Kaki hanya bisa membalas dengan mendoakan yang terbaik untuk Mbak Tika dan keluarga,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini