550 Emak-Emak Pecinta Senam dan Pelaku UMKM Deklarasi Dukung Mbak Tika Jadi Bupati Kendal

0
40

KENDAL – Sedikitnya 550 emak-emak dari kalangan pecinta senam dan pelaku UMKM deklarasi dukung Mbak Tika menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029. Deklarasi berlangsung di tengah acara senam bareng Mbak Tika di Jabal, halaman Kantor Desa Kutoharjo Kaliwungu, Minggu (08/06/24).

Di tengah acara tiba-tiba dua pedagang salah satu minuman kesehatan dengan berlari mendekati Mbak Tika menyatakan dukungan ke Mbak Tika sambil menangis.”Bu Tika kita doakan menjadi Bupati Kendal, tapi janji kalau sudah terpilih tidak lupa dengan kami rakyat kecil. Jangan naikkan pajak, jangan naikkan harga sembako,” pinta Solehah (45) warga Kaliwungu.

Salah satu pelaku UMKM, Nur Janah mengaku mendukung Mbak menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029 karena selama 10 tahun menjadi Anggota DPRD Kendal terbukti banyak berkontribusi untuk pembangunan Kendal, UMKM dan pelestarian budaya lokal.”Kepedulian Mbak Tika yang besar terhadap Kabupaten Kendal membuat kami optimis mendukung Mbak Tika menjadi Bupati Kendal periode 2024-2029,” katanya.

Sementara Calon Bupati Kendal, Hj Diah Kartika Permanasari mengatakan selama 10 tahun menjadi Anggota DPRD Kendal, dirinya banyak berkontribusi untuk pembangunan Kendal, UMKM dan pelestarian budaya lokal.”Kendal sebagai salah satu Kabupaten yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) saya sehingga selama 10 tahun saya fokus untuk Kendal. Berdasarkan perolehan suara di Pileg 2024 lalu kami mendapatkan suara terbanyak sehingga menjadi modal untuk maju sebagai calon Bupati,” katanya.

Dijelaskan, UMKM dan budaya menjadi fokus utama dalam 10 tahun menjadi Anggota DPRD Kendal.”Kami sampaikan terima kasih atas dukungan emak-emak yang melakukan deklarasi mendukung saya. Amanah ini akan kami jaga dan semangat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kendal,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya akan menyelenggarakan senam bareng Mbak Tika dan pengobatan gratis di semua Dapil.”Di beberapa dapil sudah request minta pagelaran budaya lokal seperti jaran kepang dan barongan,” pungkasnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here