Raffi Ahmad Sebut, Baliho Dengan Dico Bukan Untuk Pilkada Tapi UMKM Jateng Naik Kelas

0
49

KENDAL – Raffi Ahmad angkat bicara terkait sejumlah baliho dirinya dengan Bupati Kendal, Dico Ganinduto  yang tersebar dia sejumlah daerah di Jateng. Raffi menyebut, baliho tersebut tidak untuk urusan Pilkada Jateng tetapi untuk membantu UMKM Jateng naik kelas. Hal tersebut disampaikan Raffi saat mengunjungi Perpustakaan Daerah Kendal, Minggu (02/06/24).”Kita harus klarifikasi ini mas, jangan sampai ini dikira mau maju beneran padahal aku cuma mau majukan UMKM di Jateng saja,” kata Raffi.

Rafgi mengapresiasi Bupati Dico Ganinduto yang mampu membangun sebuah wadah untuk menciptakan ruang kreatif dan pengetahuan yang produktif.“Perpusda Kendal luar biasa. Apalagi ada creative hubnya yang menjadi pusat aktivitas dan edukasi bagi pelaku UMKM Kreatif dan masyarakat untuk memperluas ilmu hingga tempat berkumpul komunitas,” ujar Raffi.

Dikatakan, Perpusda Kendal merupakan produk visioner Dico Ganinduto, sebagai tempat masyarakat dan pelaku UMKM mengasah kreativitas dan menciptakan inovasi. “Bupati Dico ini visioner, menciptakan wadah untuk meningkatkan kualitas SDM di Kendal melalui creative hub yang ada di Perpusda.”Saya yakin UMKM naik level dan kualitas SDM Kendal pasti mampu bersaing serta terus berkembang,” katanya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan kehadiran Raffi Ahmad di Perpusda ini dapat memberikan pengaruh positif serta memotivasi masyarakat untuk mengasah kreativitasnya di creative hub Kendal. “Raffi Ahmad sebagai tokoh publik dan influencer sengaja didatangkan ke Perpusda untuk memotivasi masyarakat dan para pelaku UMKM Kendal memanfaatkan layanan yang ada di creative hub untuk berinovasi, meningkatkan literasi digital dan mengasah kreativitas agar bisa bersaing dan tumbuh secara berkelanjutan,” kata Dico.

Menurut Dico, Creative Hub di Perpusda ini merupakan bagian dari program pengembangan UMKM.“Karena menurut saya pengembangan UMKM adalah salah satu ujung tombak perekonomian yang bukan saja berkontribusi secara positif terhadap pendapatan nasional negara tapi juga sangat berdampak kepada lapangan kerja. Harapanya UMKM bisa mendapatkan teknologi digital, terus berinovasi, dan mengasah kreativitas di Creative Hub Kendal agar bisa bersaing dan tumbuh secara berkelanjutan,” ujarnya.

Melalui Creative Hub di Perpusda, pihaknya percaya bahwa Kendal mempunyai UMKM dan masyarakat yang memiliki potensi yang luar biasa terutama dengan dukungan teknologi digital dan kekuatan pemasaran yang mumpuni. “Maka dari itu, sebagai bentuk komitmen dari saya sebagai Kepala Daerah untuk mendukung UMKM berani naik ke level dengan memaksimalkan peranan creative hub sebagai penyedia sarana dan fasilitas untuk menunjang kegiatan promosi digital mereka,” ujarnya.

Ditambahkan, Perpusda Kendal memiliki sejumlah fasilitas yakni di antaranya working space, ruang podcast, ruang meeting, hall pertemuan dan ruang audio visual. Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan, jika pembangunan Perpusda Kendal dirancang dengan menarik dan memiliki banyak spot yang dapat digunakan sebagai ruang kreasi. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here