Santri Dan Pengajar Ponpes Al Ma’wa Berikan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaa

0
13

KENDAL – Anggota FPG MPR RI, DR HA Mujib Rohmat, MH menegaskan pentingnya semangat menjaga persatuan agar ketentraman masyarakat dan berbangsa selalu terjaga. Hal tersebut disampaikan saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para santri dan pengurus Ponpes Al Ma’wa Gunungpati, Sabtu (18/05/2024).

Acara yang bertempat di Aula Ponpes Al Ma’wa Sumbersari, Kabupaten Kendal dihadiri para santri dan pengasuh serta tamu undangan.Persatuan merupakan fundamen bangsa ini. Salah satu prinsip utama Pancasila adalah persatuan dari golongan yang ada di Indonesia,” kata Mujib Rohmat.

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa untuk itu harus terus dirawat dan dijaga.“Pancasila merupakan simbol dari persatuan Indonesia yang berbhineka, maka nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya wajib diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjut Mujib Rohmat.

Sementara itu, Lurah Sumbersari, Abdus Shomad, SAg mengatakan santri dan masyarakat mempunyai peran penting dalam menjaga semangat dan nilai kebangsaan.Kalau tidak ada persatuan bangsa ini, negara Indonesia tidak akan pernah ada. Untuk itu yuk bersama-sama kita rawat dan jaga,” ujar Abdus Shomad. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini