Mujib Rohmat Minta Ulama Terus Menjadi Penjaga Bangsa

0
9

KENDAL – Anggota FPG MPR RI, DR HA Mujib Rohmat, MH meminta para ulama untuk terus menjadi penjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pentingnya persatuan diantara para tokoh masyarakat dari berbagai organisasi agar ketentraman masyarakat akan melahirkan situasi yang nyaman sehingga rakyat akan damai sejahtera. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dihadapan para alim ulama se-Kecamatan Pagaruyung, Kabupaten Kendal, (17/05/2024).

Acara yang bertempat di Aula PCNU Kecamatan Pagaruyung, Kabupaten Kendal dihadiri para tokoh ulama dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Pagaruyung dan sekitarnya.Persatuan merupakan fundamen bangsa ini yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Salah satu prinsip utama Pancasila adalah persatuan dari golongan yang berbeda- beda,” kata Mujib Rohmat.

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan bahwa makna dari Pancasila adalah menajdi alat pemersatu bangsa. “Pancasila merupakan simbol dari persatuan Indonesia yang berbhineka,” lanjut Mujib Rohmat.

Sementara itu, Pengurus NU Kecamatan Pagaruyung, Fachruddin mengatakan bahwa diharapkan para ulama dan Masyarakat serta pemuda dapat bahu membahu menjaga Indonesia. Negara Indonesia tidak akan pernah ada. Tanpa adapersatuan” tutup Fachrudin. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini