Santri PP Takhassus Boja Diberikan Sosialisasi Empat Pilar

0
7

KENDAL – Anggota FPG MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH menegaskan pentingnya semangat menjaga persatuan agar keselamatan berbangsa selalu terjaga. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para santri dan pengasuh Ponpes Takhasus Al Qur’an Boja, Kecamatan Kendal, Kamis (16/05/2024).

acaara yang berlangsung di Aula Ponpes Takhassus Al Qur’an Boja. Acara tersebut di hadiri para segenap santri, pengasuh serta tamu undangan.Persatuan merupakan fundamen bangsa ini yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Salah satu prinsip utama Pancasila adalah persatuan dari golongan yang berbeda- beda,” kata Mujib Rohmat.

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan Pancasila menjadi alat pemersatu bangsa. Menurutnya, sudah terbukti puluhan tahun nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu bangsa.“Pancasila merupakan simbol dari persatuan Indonesia yang berbhineka”, lanjut Mujib Rohmat.

Sementara itu, M Hasan yang mewakili Ponpes Takhasus Al Qur’an Boja mengatakan santri mempunyai peran penting dalam menjaga semangat dan nilai kebangsaan.Kalau tidak ada persatuan bangsa ini, negara Indonesia tidak akan pernah ada” tutup M Hasan. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini