Mujib Rohmat Minta Kader Golkar Salatiga Jadi Agen Empat Pilar Kebangsaan

0
17

SALATIGA – Anggota DPR/MPR RI DR HA Mujib Rohmat MH kerjasama dengan PK Golkar Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Tegal Waton, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis(16/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Mujib Rohmat menyampaikan kader Partai Golkar merupakan agen dalam menjaga toleransi dan keberagaman. Menurut Mujib Rohmat, untuk itu perlu penguatan serta pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada kalangan guru.”Perlu penguatan nilai empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika bagi kalangan guru,” kata Mujib Rohmat.

Dijelaskan, saat ini nilai-jilai luhur yang terkandung dalam empat pilar mulai luntur di kalangan masyarakat sehingga harus dikukuhkan dan ditumbuhkan lagi terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Persatuan dan kesatuan Indonesia akan terus terjaga kalau nilai luhur empat pilar terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari setiap warga negara,” katanya.

Kepala PK Golkar Kecamatan Tingkir, Armedi, SAg mengatakan kader Golkar Kota Salatiga diharapkan serius mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar agar dapat menyerap materi yang disampaikan sehingga dapat mengimplen nilai luhur empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Segenap guru agar dapat serius dalam mengikuti kegiatan agar dapat lebih memahami empat pilar kebangsaan,” jelasnya. (AU/01)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini