Murdoko: Kita Rebut Kembali Bupati Kendal, Aku Hanya Butuh Semangatmu

0
51

KENDAL – Sepuluh tahun DPC PDI Perjuangan Kendal, kehilangan jabatan Bupati Kendal membuat dedengkot PDI Perjuangan Kendal, H Murdoko SH turun gunung membakar semangat pengurus untuk semangat merebut kembali jabatan Bupati di Pilkada Kendal, November 2024 mendatang.”Aku tau teman-teman lagi lemas karena kemarin habis-habiskan saat pemilu. Aku ora butuh duitmu, aku duwe duwit. Aku cuma butuh semangatmu,” kata Duku, sapaan akrabnya disambut tepuk tangan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal, saat mendampingi istrinya, Dyah Kartika Permanasari SE MM saat mengambil formulir pendaftaran, Rabu (15/05/24).

Duku meminta semua pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal untuk kompak dan semangat merebut jabatan Bupati Kendal yang selama sepuluh tahun terakhir diambil partai lain.

Dyah Kartika Permanasari SE MM 9anggota DPRD Jawa Tengah dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Jateng yang meliputi Kendal, Kabupaten Semarang dan Salatiga mengaku paham betul kondisi di Dapilnya. Meski dalam Pemilu 2024, Mbak Tika sapaan akrabnya memperoleh suara terbanyak yaitu 96.984 dan akan dilantik kembali menjadi Anggota DPRD Jateng untuk ketiga kalinya, namun karena kecintaannya terhadap Kendal, dirinya rela meninggalkan posisi bergengsi tersebut untuk maju sebagai Calon Bupati Kendal dan bertekad memajukan Kendal.”Melihat kondisi kabupaten Kendal yang kemajuannya tidak sepesat daerah tetangga, saya menjadi terpanggil untuk memajukan Kendal lebih baik. Dengan niatan yang baik dan ucapan Bismillahirrahmanirrahim saya niat maju sebagai sebagai Calon Bupati dan siap mengabdi untuk Kabupaten Kendal lebih baik dan maju,” kata Mbak Tika, Rabu (15/05/24).

Tika menegaskan, sebagai wujud keseriusanya untuk maju sebagai Calon Bupati Kendal dan ingin membangun Kendal dirinya rela mundur sebagai Anggota  DPRD Jateng terpilih. Dikatakan, niatan maju sebagai Calon Bupati dan ingin memajukan Kendal tentu sudah disertai sejumlah rencana program yang akan dilakukan diantaranya ingin melakukan peningkatan kelas Pelabuhan Kendal agar tidak hanya menjadi pelanihan penyeberangan tetapi juga pelabuhan industri dan niaga.”Dari satu sektor ini saja akan banyak sekali multi player efek yang bisa dirasakan masyarakat Kendal secara langsung yaitu mulai dari terciptanya lapangan kerja peluang usaha dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentunya,” jelasnya.

Keterangan Foto: H Murdoko SH membakar semangat pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal.

Dikatakan, bidang pariwisata juga akan menjadi perhatian khusus dengan acara mendatangkan para investor untuk membangun wisata kekinian, wisata kuliner maupun belanja.”Agar pariwisata bisa maju dan menjadi daerah tujuan maka kesiapan UMKM dan SDM juga wajib berjalan bersama dan seimbang,” katannya.

Informasi yang diterimanya, perkembangan Kawasan Industri Kendal (KIK) memang sudah bagus, sudah banyak perusahaan yang beroperasional dan sudah melakukan penyerapan ribuan tenaga kerja. Namun sangat disayangkan belum banyak warga Kendal yang bisa ikut menikmati bekerja di KIK.”Kita. Memang harus menyiapkan tenaga profesional disemai lini sehingga perkembangan KIK akan dinikmati dan dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Kendal,” doanya.

Ditambahkan, untuk sektor pendidikan pihaknya berencana menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk menyalurkan anak-anak terbaik Kendal dan dicarikan beasiswa.”Tentu dengan komitmen kalau mereka sudah lulus siap dan mau kembali bekerja untuk berja bersama pemerintah dan masyarakat memajukan Kabupaten Kendal tercinta,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here