M Arif Mudhofir, S Pd I Terpilih Menjadi Ketua MGMP 2024-2029

0
226

KENDAL – Sekretaris Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA Kabupaten Kendal periode 2019-2924, M Arif Mudhofir, SPdI dari SMAN 1 Weleri terpilih menjadi Ketua MGMP periode 2024-2029 saat acara Halal Bi Halal dan reorganisasi MGMP di Aula Lantai 2, Kemenag Kendal, Senin (13/05/24).

Dalam sambutannya usai terpih, Mudhofir meminta semua pengurus dan anggota untuk bersama-sama saling membantu sesuai dengan topksi, sehingga  organisasi akan maju dan berkembang.”Mari semua ikut bekerja dan saling membantu untuk kemajuan dan kebaikan organisasi,” katanya.

Ketua MGMP PAI SMA Kabupaten Kendal Jawa Tengah, H Akhmad Asikin SAg memohon maaf atas segala kekurangan selama kepemimpinannya dua periode terakhir. Dijelaskan, sesuai arahan KASI PAI dalam pelaksanaan reorganisasi harusnya diselenggarakan bulan Februari 2024, tetapi karena kondisi Bulan Ramadhan maka reorganisasi dilaksanakan sekaligus Halal bihalal dan pembinaan dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kendal.

Menurut H Asikin, acara tersebut mengundang pengawas dan guru PAI ASN, PPPK atau swasta SMA se-Kabuapaten Kendal dengan kolaborasi dari KASI PAIS.”Alhamdulilah semua undangan sudah terkirim lewat jalur MKKS dan Grup MGMP PAI SMA Kabupaten Kendal. Semua bisa hadir pada acara tersebut dengan menghasilkan pengurs baru yang bisa komonikatif kolaboratif serta tersusun secara masif serta aktif dan solutif,” jelasnya.

KH Akhmad Asikin yang merupakan Mubalig Muda yang sedang laris manis mengatakan kegiatan ini mempunyai posisi strategis karena sebagai langkah awal untuk keberlanjutan MGMP PAI SMA Kabupaten Kendal sekarang dan masa depan.

H Muslihan SAg MH Kasi PAIS Kementerian Agama Kabupaten Kendal mensupport kegiatan reorganisasi MGMP PAI SMA Kabupaten Kendal untuk melanjutkan estafet kepengurusan MGMP PAI SMA ke depan“Saya berpesan agar pengurus ke depan harus qualified, mudah untuk komunikasi dan mampu menjawab tantangan zaman,” tuturnya.

Lebih lanjut Kasi PAIS mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus lama di bawah Komando KH Akhmad Asikin,SAg yang sudah melakukan banyak kegiatan dan mensupport semua kegiatan yang ada di PAIS dengan menghaturkan banyak terima kasih jazakallah Ahsnal Jazak.

Kepala Kemenag Kabupaten Kendal Dr H Mahrus MPdI yang membuka acara tersebut sekaligus memberi pembinaan kepada semau peserta yang hadir.”Kegiatan ini juga menjadi wadah bernostalgia karena dulu juga bagian dari guru PAI SMP dan SMA sehingga seakan akan bertemu antara senior dan yunior,” katannya.

Kakemenag berharap semua guru PAI harus peka dengan tantangan zaman dan berfikir fisioner serta mengedepankan Qudwah Hasanah di tempat kerja masing-masing karena semua perilaku guru agama, sepak terjangnnya disorot oleh semua siswa dan guru-guru yang lain.“Semoga halal bihalal dan reorganisasi ini berjalan lancar, sukses, sehat, dan berkah untuk semua, Aamiin.” harapnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini