Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkab Kendal Gelar Bimtal ASN Hingga Santunan Anak Yatim

0
66

KENDAL – Momentum peringatan Nuzulul Qur’an diisi Pemerintah Kabupaten Kendal menyelenggarakan dengan bina mental(Bimtal) Aparatur Sipil Negara (ASN) Spiritual serta santunan anak yatim dan buka bersama. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso, dihadiri Sekretaris Daerah Kendal Sugiono, para Asisten Pemkab Kendal, ASN di lingkup Setda Kendal, Selasa (2/4/2024).

Sekda Kendal, Sugiono mewakili Bupati Kendal mengatakan, inti dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kecintaan membaca Alquran lalu meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari sehingga semua dapat mencapai kebahagiaan.”Sebagai abdi negara dalam menjalan tugas sehari-hari sudah seharusnya menjadikan Al-Qur’an sebagai dasar dan pijakan sehingga setiap tugaaa yang amanahkan ke ASN akan menjadi nilai ibadah. Yang terpenting tugas akan menjadi ringan tanpa beban karena semua dilakukan dengan ikhlas karena Allah SWT,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kendal Muhammad Noor Fauzi menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah mempererat ASN, meningkatkan keimanan ASN sekaligus berbagi dengan anak yatim di lingkungan kecamatan kota Kendal.”Kegiatan ini tentu menjadi agenda rutin Pemerintah terutama saat mendekati hari raya atau setelah memasuki 10 hari terakhir bulan puasa, pada kesempatan ini juga menjadi momentum guna meningkatkan iman kita para ASN, kemudian menjadi momen saling berbagi kepada anak yatim, semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat,” ujar Muhammad Noor Fauzi.

Salah satu anak yatim penerima bingkisan, Akhas Maulana (08) warga Kendal mengaku senang mendapat bingkasan tersebut. Dikatakan, bingkasan itu akan diberikan orang tuanya sehingga dapat dimanfaatkan untuk jamuan saat Idul Fitri mendatang.”Alhaamdulillah terima kasih saya sudah diberikan bingkisan, ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” katanya.

Sebelum buka bersama dimulai, acara ditutup dengan dengan memberikan bingkisan kepada anak Yatim serta santunan yang dilakukan oleh ASN.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here