Golkar Siap Kader Terbaik Di Pilkada Kendal 2024

0
200

KENDAL – DPD Partai Golkar Kendal mempersiapkan kader terbaiknya untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Kendal tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kendal, Bagus Bimo Alit saat acara silaturahim dan buka bersama di Kantor DPD Partai Golkar Kendal, Selasa (26/03/24).

Bimo menyampaikan rasa syukurnya karena keberhasilan di Pilpres dan Pileg 2024. Menurutnya, DPD Partai Golkar Kendal sebenarnya menjadi partai pemenang dalam Pileg Kendal 2024 karena mengalami peningkatan suara dan kursi paling banyak yang mencapai 100 persen lebih.”Sudah dua kali menang yaitu di Pilpres dan Pileg, event berikutnya Pilgub dan Pilpres kita juga harus menang. Jangan Sampai posisi Bupati Kendal lepas dari Golkar,” katanya.

Terkait Bupati Kendal, Dico M Ganinduto sampai saat ini masih sibuk di Kendal. Nantinya kalau yang bersangkutan maju lagi maka akan disuport maksimal, namun jika ada kader lain juga harus disuport maksimal.

Sekretaris DPD, Dedi Ashari mengatakan dalam Pileg 2024 ini DPD Partai Golkar Kendal mengalami kenaikan suara yang sangat besar dari 48.690 dapat 3 kursi di tahun 2019 sekarang memperoleh 92.632 dan naik menjadi 8 kursi.”Ada kenaikan lima kursi dengan total 8 kursi dan tersebar di enam dapil. Dua kursi dari Dapil 2 dan 3,” katanya.

Terkait posisi Bupaati Kendal, pihaknya juga ingin mempertahankan jabatan tersebut.”Jangan sampai melepaskan kepala daerah,” tegasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan, DPD Partai Golkar Kendal, H Tardi juga menyampaikan selamat kepada para pengurus dan anggota yang masuk ke DPRD Kendal. Dikatakan, sebagai eks Ketua DPD Partai Golkar Kendal dirinya bangga atas capaian DPD Partai Golkar kali ini meski dirinya dulu gagal membawa kenaikan kursi tapi berhasil mengusung Bupati.”Sayaa mengajak semua jangan sampai Bupati Kendal lepas dari partai Golkar, harus mencari dan menyiapkan kader terbaik. Siapkan pengganti kalau Dico naik menjadi Cagub Jateng. Tapi ingat kita boleh berbahagia dan jangan sampai terlena,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here