Pengurus Hingga Anggota PKBM Bina Warga, Diminta Implementasikan Nilai Empat Pilar

0
18

KENDAL – Anggota DPR/MPR RI DR H Mujib Rohmat MH bekerjasama dengan PKBM Bina Warga Pegandon, Kabupaten Kendal, menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Nawa Cafe, Kabupaten Kendal, Minggu (17/03/2024). Acara sosialisasi dihadiri pengurus dan anggota PKBM Bina Warga.

Dalam sambutannya, Mujib Rohmat mengatakan sosialisasi Empat Pilar ini sangat penting dilaksanakan agar para komponen bangsa, termasuk para pendidik yang tergabung dalam PKBM Bina Warga memahami sehingga bisa menularkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada muridnya. Dikatakan, bangunan bangsa akan semakin kuat kalau seluruh masyarakat Indonesia menjaga dan mengamalkan nilai- nilai empat pilar kebangsaan.
“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang didalamnya terdapat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, penting dilaksanakan agar agar kesadaran kita tentang nilai- nilai kebangsaan semakin kuat”, tutur Mujib Rohmat.

Ketua PKBM Bina Warga Pegandon, Maftuhin, MPd mengatakan sosialisasi ini penting agar kader PKBM akan semakin menjaga Empat Pilar Kebangsaan.
“Dengan adanya sosialisasi empat pilar ini, nilai- nilai Pancasila dapat meresap ke segenap kader Banser,” ujar Maftuhin.

Dikatakan, sebagai pendidik, para guru yang tergabung dalam PKBM Bina Warga, wajib hukumnya memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan.”Dengan begitu kita bisa mengajarkan kepada anak didik untuk memahami dan mengimplementasikan nilai luhur tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini