Diduga Kelelahan, Anggota KPPS Di Patean Meninggal Dunia

0
25

KENDAL – Teguh Joko Pratikno (45), anggota KPPS di TPS 11 Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, meninggal dunia, Rabu (14/02/2024) sekitar pukul 23.30 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, namun dugaan sementara karena kelelahan dan serangan jantung. Korban juga sempat dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan, namun akhirnya meninggal dunia.

Ketua KPU Kendal, Khasanudin membenarkan informasi tersebut dan korban sudah di makamkan Kamis, (15/02/2024) pagi.”Kami baru saja ikut prosesi pemakaman dan memberikan santunan senilai Rp 36 juta. Korban juga akan dapat bantuan dari BPJS,” katanya.

Kepala Puskesmas Patean,  dr Toha mengatakan, korban diperiksa dan tidak ditemukan ada tanda-tanda penganiayaan. “Kemungkinkan korban meninggal dunia karena serangan jantung,” katanya.

Pihak keluarga telah ikhlas menerima kepergian Pratikno, dan menganggapnya sebagai musibah.“Keluarga menerima dengan ikhlas, bahwa peristiwa tersebut adalah musibah. Lalu  jenazah di serahkan kekeluarga korban, untuk dimakamkan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Kapolsek Patean AKP Toyib Suharnomo mengatakan, awalnya tidak ada hal yang mencurigakan pada korban saat berada di lokasi TPS 11 Dusun Mojopahit, Curugsewu, Patean, Kendal itu. Pada saat proses penghitungan suara, korban terlihat duduk bersebelahan dengan Kepala Desa sembari menyantap makanan ringan.”Tiba-tiba korban jatuh ke belakang dengan posisi masih di atas meja dan pingsan. Sempat dibawa ke Puskesmas akhirnya meninggal dunia,” kata Toyib, Kamis (15/2/2024). (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here