Nyoblos Di TPS 001 Tunggulrejo, Bupati Kendal Sebut Pilihanya Rahasia

0
19

KENDAL – Didampingi istri Wynne Chaca Frederica, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Tunggulrejo Kecamatan Kendal, Rabu (14/02/2024). Tak perlu menunggu lama Bupati dan istri langsung mendapatkan lima surat suara dari petugas. Bupati sempat menunjukkan surat suara kepada media, sebelum menuju bilik suara, untuk memastikan surat suara tidak rusak atau sudah tercoblos.

Membutuhkan waktu sekitar 5 menit, Bupati dan istri melakukan pencoblosan dan langsung memasukannya dalam kotak suara. Saat ditanya wartawan memilih siapa, Bupati menjawab rahasia sambil tersenyum.”Soal pilihan itu ya rahasia,” ujarnya.

Menurut Bupati, sebagai warga negara yang baik, dirinya dan istri ikut mencoblos dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, tidak ada yang Golput dan menyalurkan hak pilihnya.”Semoga tingkat kehadiran meningkat, sehingga demokrasi semakin baik. Selanjutnya, Indonesia diberikan pemimpin yang terbaik,” katanya.

Bupati menjelaskan, ada laporan tenda salah satu TPS di Kelurahan Bandengan ambruk karena diterjang angin dan hujan deras. Namun demikian tidak ada kendala yang berarti karena sudah diperbaiki dan lokasi bergeser.”Untuk daerah atas belum ada laporan terkait kendala dalam pelaksanaan pencoblosan,” ujarnya.

Salah satu pemilih disabilitas, Sugiharto  mengatakan meski dirinya diatas kursi roda namun tidak ada kendala saat menggunakan hak pilihnya karena saat membuka surat suara dibantu istri dan saat memasukan ke kotak suara dibantu petugas.”Alhamdulillah tidak ada kendala karena dibantu istri dan petugas,” kata Sugiharto. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here