Bupati Suport Forwaken, Meski Organisasi Lokal Bisa Berprestasi Internasional

0
22

KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengukuhkan Forum Wartawan Kendal (Forwaken) sebagai wadah wartawan liputan Kendal. Pengukuhan berlangsung di Gedung Abdi Praja dan disaksikan stakeholder terkait, Senin (12/02/2024).

Ketua Umum Forwaken periode 2024-2027, Iswahyudi mengatakan, dasar terbentuknya Forwaken untuk mempersatukan wartawan liputan Kendal sehingga mampu menghasilkan karya jurnalistik yang berimbang.”Banyak yang mengaku wartawan namun tidak menjalankan tugas dengan baik sesuai kode etik. Dengan Forwaken ini nantinya wartawan di Kendal bisa berkarya lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, wartawan yang tergabung dalam Forwaken sebanyak 35 orang dari berbagai media baik televisi, radio, cetak maupun online.

Iswahyudi mengaku, pengurus dan anggota Forwaken sendiri berkomitmen untuk bersinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memajukan Kendal.

“Ke depan kami dari Forwaken akan lebih mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik, ” katanya.

Bupati menyambut baik wadah baru ini sehingga wartawan liputan Kendal bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Kendal. “Meski Forwaken sifatnya lokal tetapi saya berharap karyanya bisa mendunia. Selalu menjalankan tugas jurnalistik sesuai kode etik yang ada,” imbuhnya.

Bupati mengaku sempat kaget dan bertanya-tanya, terbentuknya forum ini mengingat sebelumnya sudah ada berbagai wadah wartawan di Kendal.

“Sebelumnya saya sempat was was, kok ada forum wartawan lagi. Tapi setelah saya lihat anggota Forwaken yang dikukuhkan saya jadi lega. Ternyata wadah ini menyatukan seluruh wartawan Kendal, karena saya hafal betul wajah wajahnya,” tegas bupati.

Ditambahkan, pihaknya meminta Kominfo untuk membuat group batu dan memadukan Bupati sehingga bisa komunikasi secara langsung dengan wartawan.

Usai pengukuhan Forwaken, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-78.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here