Antisipasi Golput, Caleg Nanang Gandeng Percasi Sosialisasi Cara Pencoblosan Hingga Turnamen Catur

0
120

KENDAL – Untuk meminimalisir Golput saat Pileg dan Pilpres 14 Februari mendatang, Caleg PKB, Nanang Fardiansyah menggandeng Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal menggelar Turnamen Catur dan sosialisasi pencoblosan kepada warga pecinta catur Kabupaten Kendal. Nanang memberikan simulasi pelipatan suara hingga cara mencoblos yang benar. Kegiatan yang berlangsung di kediaman Caleg PKB nomor urut 5 itu diikuti 50 pecinta Catur, Minggu (28/01/24).

Caleg PKB, Nanang Fardiansyah mengatakan, pileg tahun 2024 ini dirinya maju sebagai Caleg PKB nomor urut 5 untuk DPRD Kendal Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kendal yang meliputi Kecamatan Kendal, Patebon, Ngampel dan Pegandon. Sedang ibunya, Hj Sofia maju sebagai Caleg PKB untuk DPRD Jateng dapil 2 meliputi Kabupaten Kendal, Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Nanang mengaku, memberikan sosialisasi cara pelipatan surat suara dan cara mencoblos agar masyarakat sekitar terutama para pecinta Catur tidak Golput.”Dengan sosialisasi mencoblos dan melipat surat suara ini, kami minta bapak-ibu tidak Golput dan wajib menyalurkan jak pilihnya,” kata Nanang.

Dikatakan, selain menggelar sosialisasi pencoblosan dan melipat surat suara, pihaknya juga menggelar turnamen Catur Cup I, piala Ibu Sofia Dan Nanang Fardiansyah.”Turnamen ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap olahraga tradisional sekaligus merawat olahraga ini agar tidak punah karena kalah dengan permainan modern seperti Play Station, Judi online dan kegiatan tidak bermanfaat lainnya,” jelas Nanang.

Mahfud Awaludin Pengurus Percasi Kendal menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan sosialisasi melipat surat suara dan turnamen ini menambah gairah pecatur Kendal sekaligus memberi edukasi agar mereka tidak Golput.”Ini kegiatan yang sangat positif, kami sangat mensupport dan mendukung acara ini,” katanya.

Isad Mubarok mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi dirinya tampil sebagai juara 1 dalam turnamen tersebut.”Terimakasih untuk Ibu Sofia dan Pak Nanang atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami mendapatkan banyak informasi dan hadiah,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here