Peringati Hari Gizi Nasional Ke-64, RSUD dr H Soewondo Kendal Bagikan 100 Paket Makanan Bergizi Dan Senam Sehat

0
24

KENDAL – Memperingati dan memeriahkan Hari Gizi Nasional ke-64, RSUD dr H Soewondo Kendal membagikan 100 paket makanan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil di Klinik lantai 2 RSUD dr H Soewondo, Kamis (25/01/24).”Sesuai dengan tema kita yaitu Makanan Pendamping (MP) Asi kaya protein hewani cegah stunting, maka kegiatan kita untuk memperingati Hari Gizi Nasional ke-64 diselenggarakan pembagian makan bergizi dan senam sehat,” kata Wadir Pelayanan RSUD dr H Soewondo, dr Muhammad Wibowo.

Menurut dr Bowo selain membagikan paket makanan bergizi, RSUD dr H Soewondo juga menggelar senam sehat yang akan diikuti seluruh Karyawan RSUD dr H Soewondo Kendal.” Dengan kegiatan yang kita selenggarakan semoga menjadi penyemangat masyarakat untuk bersama-sama memerangi stunting di kabupaten Kendal,” ujarnya.

dr Bowo menjelaskan, dalam berbagai kegiatan RSUD dr H Soewondo gencar melakukan sosialisasi pencegahan stunting dengan cara memberikan pemahaman pemanfaatan asi dan makanan bergizi bagi pasangan baru dan ibu yang menyusui.”Kami juga melakukan pendampingan kepada pasangan baru dan anak balita agar diberikan asi hingga usia 2 tahun,” katanya.

Kepala Instalasi Gizi RSUD dr H Soewondo Kendal, Siti Fatonah menghimbau masyarakat agar memperhatikan gizi calon anak maupun anak setelah berusia enam bulan. “Jaga betul kualitas MP Asi yang kaya protein hewani untuk mencegah stunting,” katanya.

Salah satu penerima paket makanan bergizi, Sutinah (34) warga Kelurahan Ngilir mengaku sangat senang karena anaknya mendapatkan paket makanan bergizi dari RSUD dr H Soewondo Kendal.”Paket makanan bergizi ini bisa untuk menambah gizi anaknya yang memang membutuhkan,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here