Jembatan Gantung Gempolsewu Diresmikan, Fadholi Dorong Dijadikan Destinasi Wisata

0
50

KENDAL – Anggota Komisi V DPR RI, H Fadholi mendorong Pemkab Kendal untuk memfasilitasi Desa Gempolsewu agar menjadikan jembatatan Gantung Gempolsewu sebagai destinasi wisata baru . Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara peresmian jembatan gantung dan pembagian sertifikat di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Jumat(19/01/2024).”Saya mendorong jembatan gantung Gempolsewu bisa dijadikan destinasi wisata baru, namun harus ada suport lebih lanjut dari Penkab Kendal untuk pengembangan pasar desa, kualitas hidup, perumahan masyarakat, penataan lokasi dan taman yang layak,” katanya.

Fadholi sangat bersyukur pembangunan jembatan gantung Gempolsewu sudah selesai dan diresmikan. Dikatakan, jembatan gantung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena menyatukan warga yang puluhan tahun terpisah.”Makanya jembatan gantung Gempolsewu ini kami beri nama Jembatan Persaudaraan,” katanya.

Diharapkan, setelah diresmikan jembatan gantung tersebut, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Ditambahkan, pemerintah daerah juga diminta untuk merawat jembatan gantung ini agar usianya bisa lama.

Sekda Kendal, Sugiono mengatakan, jembatan gantung dengan panjang 80 meter dan lebar 1,80 meter di Desa Gempolsewu ini, merupakan salah satu prioritas dari pemerintah Kabupaten Kendal untuk turut menyukseskannya melalui alokasi dana APBN tahun 2023 sebesar Rp 4 miliar.

Menurut Sekda, jembatan gantung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena meningkatkan aksesibilitas transportasi serta mempermudah mobilitas barang dan jasa masyarakat.”Jangan lupa, jembatan ini untuk dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya serta tidak boleh digunakan untuk sarana membuang sampah ke sungai,” ujar Sugiono.

Sekda juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada segenap pihak atas dukungan dan kontribusinya dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur dan layanan pertanahan bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Kades Gempolsewu, Carmadi mengaku sangat senang dan bersyukur pembangunan jembatan gantung Gempolsewu sudah selesai di bangun.”Jembatan gantung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jembatan gantung ini juga menjadi icon baru di kampung nelayan Desa Gempolsewu,” katanya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here