Pancing Minat Wisata Ke Kendal, Pemkab – PHRI Kolaborasi Beri Diskon Hingga Tambah Fasilitas

0
39

KENDAL – Untuk memancing minat wisawatan datang berkunjung ke Destinasi Wisata (DTW) di Kabupaten Kendal saat liburan akhir tahun, Natal, Tahun Baru dan liburan sekolah, Pemkab Kendal berkolaborasi dengan Pengusaha Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal melakukan persiapan dari memberikan diskon hingga penambahan fasilitas di obyek wisata.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, semua upaya yang sudah lakukan demi kemajuan sektor Pariwisata di Kabupaten Kendal, terutama dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan nantinya juga akan berdampak positif pada meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sektor Pariwisata di Kabupaten Kendal.
Dijelaskan, Kabupaten Kendal memiliki banyak tempat pariwisata yang sangat menarik, untuk itu dihimbau kepada warga Kendal khususnya, dan mengajak seluruh masyarakat dari luar daerah untuk bisa berlibur di Kabupaten Kendal, karena Liburan di Kendal Lebih Asik.”Ini merupakan momentum yang tepat, karena liburan anak sekolah telah tiba dan bareng dengan Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” katanya.

Dikatakan, momentum liburan akhir tahun ini, tempat pariwisata di Kabupaten Kendal sudah siap untuk menerima wisatawan sebanyak-banyaknya, karena sudah diadakannya Rakor Lintas Sektor persiapan pengamanan pada saat liburan ini. Dalam rapat tersebut telah telah diungkapkan, bahwa perkiraan jumlah pengunjung di masing-masing DTW yang berada di Kabupaten Kendal rata-rata per hari bisa mencapai 3000 pengunjung, baik di tempat wisata Kali Kesek  di Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan, River Walk di Kecamatan Boja, Pantai Ngebum di Kecamatan Kaliwungu, Pantai Indah Kemangi di Kecamatan Kangkung, Pantai Cahaya dan Sendang sekucing di Kecamatan Rowosari, dan Curugsewu yang berada di Kecamatan Patean.”Banyaknya perikiraan pengunjung di masing-masing DTW, maka petugas keamanan dari kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, dan petugas Pemadam Kebakaran untuk bisa siap siaga,” ujarnya.
Menurut Ircham, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kendal, maka Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan terobosan dengan mengeluarkan Surat Edaran Sekda Nomor 556/148/Disporapar tanggal 29 November 2023 tentang himbauan dan pengumuman untuk melakukan kunjungan wisatawan maupun kegiatan luar ruang di DTW yang berada di wilayah Kabupaten Kendal.”Untuk menambah kenyamanan pengunjung Pemkab Kendal juga menambahkan Gasebo yang bisa dipakai gratis oleh pengunjung di Pantai Sendang Sekucing. Kemudian, di Pantai Cahaya untuk menarik kunjungan wisatawan juga akan digelar konser dangdut dan menambah wahana mainan. Sedangkan di Kolam Renang Boja, telah ditambahkan lampu malam. Selanjutnya untuk di Curug Sewu pada liburan ini ada pertunjukan tradisional untuk lebih mengenalkan budaya lokal Kendal,” tegasnya.

Sementara dari PHRI Kabupaten Kendal akan memberikan Diskon kepada para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Kendal. Ketua PHRI Kendal, H Cahyanto yang juga sebagai pemilik Aldila Resto mengatakan, bahwa semua Hotel dan Restoran, dan tempat wisata yang berada dalam naungan PHRI Kendal siap memberikan Diskon sebesar 5-7 % dari harga biasanya. Pihaknya mengajak wisatawan berkunjungan di Kabupaten Kendal, karena pengusaha memberikan diskon untuk hotel, resto, dan tempat pariwisata.”Para wisatawan, baik dari luar daerah maupun dari dalam daerah untuk bisa berbondong-bondong datang di Kabupaten Kendal dan membelanjakan uangnya di Kabupaten Kendal mulai tanggal 27 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024,” kata Cahyanto.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here