Wabup Himbau Warga Kendal Jangan Terpecah Belah Karena Beda Pilihan Di Pilpres

0
32

KENDAL – Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki SH menghimbau masyarakat Kendal terutama ibu-ibu yang menghadiri puncak peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Kendal ke-95 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, untuk tidak terprovokasi dan tidak terpecah belah karena beda pilihan dalam Pilpres 2024 mendatang.”Jangan sampai karena beda pilihan, warga Kendal, terutama ibu-ibu menjadi terpecah belah,” katanya, Kamis (212/23).

Dalam kesempatan itu, Wabup membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Disampaikan, ibu mempunyai peran penting di setiap perjalanan sejarah bangsa Indonesia, sehingga harus selalu kuat dalam menghadapi situasi sesulit apapun.

Disebutkan, penetapan tanggal 22 Desember di Yogyakarta oleh Presiden Soekarno sebagai Hari Ibu sebagai penghormatan atas peran jasa permpuan di berbagai sektor.”Jika perempuan mampu menjadi sosok kreatif yang mandiri maka perempuan semakin kuat bagi pembangunan bangsa. Bersama perempuan mari kita wujudakan Indonesia emas,” terangnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal, Albertus Hendri Setyawan mengatakan, peringatan Hari Ibu ini bertujuan untuk memberi penghormatan atas capaian diberbagai bidang oleh perempuan di Indonesia. Dikatakan, perempuan mempunyai peran strategis di Indonesia terutama untuk memajukan bangsa Indonesia.

Dikatakan, rangkain kegiatan peringatan Hari Ibu di Kendal berlangsung selama tiga hari sejak 19 hingga 21 Desember. Seperti kegiatan ziarah tabur bungga dimakam taman pahlawan. Sedikitnya 30 perserta wanita Indonesia menjadi tenaga kebersihan alam di Taman Gajah mada Kendal.

Menurut Albertus, peringatan Hari Ibu juga dimeriahkan 33 pelaku UMKM yang mengembangkan kretifitas dalam produk dan batik khas Kendal.

Ditambahkan, puncak peringatan Hari Ibu ini dihadiri sebanyak 300 orang. Puncak acara Hari Ibu di buka Wakil secara langsung oleh Bupati Kendal Windu Suko Basuki. sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.”Peringatan Hari Ibu ke – 95 tahun digelar di Pendopo Tumengung Bahurekso Kabupaten Kendal. Peringatan tahun 2023 dengan tema perempuan Berdaya Indonesia Maju,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here