Warga Kaliwungu Diminta Menjaga Toleransi, Gotong Royong Hingga Saling Menghormati

0
83

KENDAL – Anggota FPG MPR RI, DR AH Mujib Rohmat, MH menegaskan pentingnya masyarakat mengetahui dan memahami nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan, terutama toleransi, gotong royong hingga saling menghormati. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dihadapan para warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, (17/12/2023) di Aula Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Acara tersebut di hadiri para tokoh ulama dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.”Salah satu prinsip utama Pancasila adalah persatuan dari golongan yang berbeda- beda. Untuk itu kita harus saling menghormati, toleransi dan tolong menolong,” kata Mujib Rohmat.

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan selama ini sudah terbukti kalau setiap warga negara berpegang teguh pada Pancasila dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya maka Pancasila bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

Sementara itu, Tokoh Kecamatan Kaliwungu, Kiai Fadoli mengatakan warga Kaliwungu dapat bahu membahu menjaga Indonesia, dengan berpedoman pada nilai luhur Empat Pilar Kebangsaan.“Negara Indonesia tidak akan pernah ada. Tanpa ada persatuan, ” tutup Fadoli. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here