Perumda Air Minum Tirto Rencanakan Bangun 5 Sumur Dalam, 1 Reservoar Di Tahun 2024

0
63

KENDAL – Seiring terus bertambahnya pelanggan, sekaligus sebagai wujud peningkatan pelayanan prima kepada pelanggan, di tahun 2024 mendatang, Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal merencanakan membangun lima sumur dalam dan satu reservoar. Hal tersebut disampaikan Kabag Hubungan Pelanggan, Teguh Harti SE, kepada SKN, Kamis (14/12/23).

Teguh mengatakan, lima sumur dalam baru akan di bangun di Cabang Kaliwungu, Kendal Timur, Kendal Barat, Weleri dan Sukorejo. Dikatakan, dalam pembuatan sumur petugas sering mengalami kendala pencarian lahan yang tepat yang saat di bor bisa mengeluarkan air yang cukup sesuai kebutuhan.”Semoga nantinya sesuai dengan rencana petugas segera mendapatkan lokasi yang tepat sehingga pembuatan sumur dapat berjalan lancar,” harapnya.

Dijelaskan, sementara untuk pembangunan Reservoar rencana akan dilakukan di Desa Tosari Kecamatan Brangsong. Dalam kesempatan itu, dijelaskan untuk realisasi pelanggan baru hingga akhir tahun 2023 sudah memenuhi target yaitu 6000 Sambungan Rumah (SR).

Dikatakan, salah satu strategi untuk merealisasikan target dengan pemberian diskon bagi SR baru di Bulan November laku. Menurutnya diskon akhir tahun dari angka Rp 1.603.000 menjadi Rp 1 juta ditambah biaya administrasi Rp 3000, mampu mendongkrak penambahan SR baru yang cukup signifikan.”Dengan terealisasinya target SR baru di tahun 2023 maka secara keseluruhan pelanggan Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal menjadi 101255 SR, ” jelasnya.

Ditambahkan, tahun 2024 mendatang rencana ada program Inpres 1000 SR di tambah target pelanggan reguler 4000 sehingga total targetnya sebanyak 5000 pelanggan.” Target pelanggan ini memang turun dibandingkan tahun ini karena jumlah rumah yang belum teraliri air bersih semakin sedikit, apalagi di sejumlah desa juga sudah ada Pamsimas dan program air bersih lainnya,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here