Di PT BPR BKK Kendal, Deposito Bisa Jadi Agunan Kredit

0
83

KENDAL – PT BPR BKK Kendal membuat terobosan kebijakan dengan membolehkan Deposito sebagai agunan kredit. Hal tersebut diungkapkan Dirut PT BPR BKK Kendal, H Akhmad Mundolin SSos MM disela acara pengundian hadiah utama Tamades di salah satu rumah makan di Kendal, Selasa (12/12/23).”Kami selalu melakukan inovasi untuk kemudahan nasabah, diantaranya deposito bapak, ibu juga bisa dijadikan agunan kredit,” ujar Mundolin.

Mundolin mengatakan, disejumlah cabang juga bisa melakukan pembayaran pajak, air PDAM, Listrik, transfer ke semua bank maupun jasa keuangan lainnya.

Dikatakan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir yaitu antara November 2022 sampai November 2023 banyak perkembangan yang dialami PT BPR BKK Kendal meliputi perkembangan aset dari Rp 359,2 M tumbuh menjadi 379 M atau tumbuh Rp 20 M atau 6 persen, Tabungan dari Rp 222,7 M menjadi Rp 238,1 M, Nasabah dari 30.373 menjadi 30.780, Deposito dari Rp 82 M menjadi Rp 87,9 M dan Kredit dari Rp 218 M menjadi Rp 226,3 M.”Hampir 100 persen, nasabah kredit kami dari lelaki UMKM, ” jelasnya.

Sekda Kendal Ir Sugiono MT yang mewakili Bupati Dico M Ganinduto mengapresiasi kegiatan PT BPR BKK Kendal (Perseroda) dengan melaksanakan gebyar undian Tamades. “Momentum ini sekaligus bisa menjadi ajang silaturahmi kepada masyarakat dan promosi mengenalkan produk PT BPR BKK Kendal,” kata Sekda.

Pihaknya berharap agar PT BPR BKK memberikan peluang kepada pelaku UMKM dalam hal permodalan, sehingga bisa meningkatkan produksi mereka. Dikatakan, selama ini PT BPR BKK Kendal telah berperan nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, mendukung pembangunan dan menurunkan angka kemiskinan di Kendal.”Saya berharap terus melakukan pembenahan agar bisa bersaing dengan perbankan yang lain, ” kata Sekda.

Kepala Biro Perekonomian Jawa Tengah, Juli Amelia mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan budaya menabung termasuk di PT BPR BKK.”PT BPR BKK menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah” kata Juli Amelia.

Dikatakan, dalam situasi sulit seperti saat ini, pihaknya juga ikut berperan dalam meminimalisir kenaikan harga beras dan cabai. “Kami menghimbau agar nasabah dan masyarakat bisa menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing,” katanya.

Sementara hadiah utama berupa mobil Daihatsu Sigra diraih Rukayah warga Kelurahan Banyutowo RT 6 RW 3 Kecamatan Kota Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here