Bupati Himbau Masyarakat Jangan Terpecah Belah Karena Perbedaan Pilihan Di Pemilu 2024

0
36

KENDAL – Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto BSc melalui sambutan yang dibacakan Sekda Kendal, Ir H Sugiono MT mengingatkan kepada masyarakat Kendal, jangan sampai berpecah belah karena perbedaan pilihan di pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.”Gunakan hak pilih dengan baik, saling menghargai pilihan dan tidak saling menghina, jaga persaudaraan, keharmonisan, kerukunan dan keamanan serta tidak terprovokasi terhadap fanatisme sempit dan berita palsu atau kampanye hitam yang bisa menimbulkan perpecahan diantara kita. Semoga pada Pemilu 2024 besuk dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tercipta suasana yang kondusif di daerah kita ini,” ujar Bupati dalam sambutan yang dibacakan Sekda saat pengukuhan dan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kendal periode 2023-2027 di Aula RSI Kendal, Minggu (10/12/23).

Keterangan Foto: Sekda Kendal, Ir H Sugiono MT menyampaikan sambutan Bupati Kendal H Dico M Ganinduto BSc.

Dikatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi, pihaknya mengucapkan selamat kepada ketua dan segenap PDPM Kendal Periode Muktamar ke-18 yang baru saja dikukuhkan.“Mudah-mudahan, amanah yang telah dipercayakan kepada panjenengan semua, dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab dalam meningkatkan kemaslahatan umat di Kabupaten Kendal tercinta ini, serta dapat menjaga dan meneruskan hal baik yang sudah terlaksana di periode sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah, merupakan bagian dari organisasi Muhammadiyah yang secara khusus mengasuh dan mendidik para Pemuda Keluarga Muhammadiyah yang bertujuan untuk menghimpun, membina dan menggerakan potensi pemuda Islam demi terwujudnya kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.”Hingga saat ini, pemuda Muhammadiyah telah berperan sebagai salah satu elemen kekuatan yang berkontribusi dalam memajukan pembangunan Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Usai dilantik, Ketua PDPM, Abdul Malik mengatakan di Kendal perkembangan pengidap HIV Aids sangat tinggi, pertanggal 10/12/23 terdapat suspek 179, meninggal 54 orang.

Dikatakan, HIV Aids ini bukan hanya persoalan ansih kesehatan, tetapi dibelakangnya ada masalah sosial yang begitu ruwet, juga ada masalah ekonomi yang menjadi pendukungnya, serta ada masalah politik terkait masalah kebijakan.”Ini harus menjadi kegelisahan bersama sekaligus menjadi permasalahan yang harus diselesaikan bersama,” katanya.

Untuk itu pihaknya akan melakukan pendekatan, pengkaderan dari keluar untuk meminimalisir perilaku menyimpang tersebut.

Pengukuhan dan pelantikan PDPM Kendal periode 2023-2027 juga dihadiri Ketua DPRD Kendal, Kepala OPD dan stakeholder terkait. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here