Sambut HUT Ke-90, RSUD Soewondo Kendal Siapkan 4 Pelayanan Baru Apa Saja? 

0
44

KENDAL – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90, Direksi RSUD dr H Soewondo Kendal menyiapkan empat pelayanan baru meliputi pemasangan ring jantung, penecahan sumbatan  stroke, pemecah Batu Ginjal tanpa operasi dan Uronefro. Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD dr H Soewondo Kendal melalui Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan,Widiyo Ertanto usai apel peringatan HUT RSUD dr Soewondo Kendal, Rabu (06/12/23).”Saat ini para dokter baru disiapkan mungkin sdh bisa dimulai tahun depan,” katanya.

Selain itu, RSUD Soewondo Kendal juga membuka pelayanan bagi pasien pecandu narkoba hingga pelayanan Tuberkulosis Resisten Obat atau biasa (TB RO). “Harapannya ke depan kita bisa memberikan pelayanan yang lebih meningkat lagi. Seperti pelayanan Napza, TB RO itu kan belum ada, sehingga cakupan layanan lebih luas lagi,” imbuh Widiyo.

Dikatakan, direksi juga memberikan paket sembako untuk warga sekitar rumah sakit. Harapannya kita bisa menjalin kerja sama atau bina lingkungan terhadap masyarakat sekitar.”Ini sesuai tema ulang tahun RSUD tahun ini yaitu peduli dan welas asih kepada sesama,” ujar Widiyo Ertanto.

Selain pemberian tali asih, pada peringatan HUT ke-90 RSUD dr H Soewondo Kendal juga digelar beberapa kegiatan lain. Di antaranya, lomba video pendek tentang ASN Berakhlak.“Kemudian kita juga menggelar kegiatan silaturahmi atau berkunjung ke mantan-mantan Direktur RSUD Kendal. Ada enam orang yang pernah menjabat direktur yang kita kunjungi,” jelasnya.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berpesan kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soewondo Kendal untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pelayanan kepada para pasien.

Dirinya berharap semua jajaran RSUD Kendal lebih meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam bekerja.“Disiplin sangat penting bagi para ASN sehingga bisa melaksanakan pekerjaannya sesuai harapan dan maksimal,” pesan Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup membagikan tali asih berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar dan para pengemudi becak. Salah satu penerima tali asih, Siti Faziroh mengaku senang mendapatkan paket sembako dari RSUD Soewondo Kendal.“Alhamdulillah ini bisa bermanfaat sekali untuk kami yang tidak mampu. Semoga selalu berkah. Dan RSUD Kendal semakin maju dan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here