Resmikan Pasar Desa Brangsong, Bupati Minta Dijaga Kebersihan Dan Kenyamanan

0
62

KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta pengelols menjaga kebersihan dan kenyataan. Hal tersebut disampaikan Bupati saat meresmikan Pasar Desa Brangsong senilai Rp 3.105.000.000, Kamis (21/09/2023).

Bupati Dico mengatakan, Pemerintah Desa Brangsong berhasil melakukan kolaborasi antara pemerintah Desa dengan masyarakat sehingga mampu mewujudkan renovasi pasar yang lebih baik dari kondisi sebelumnya.”Ini sangat positif dan desa-desa lain bisa meniru keberhasilan Pemerintah Desa Brangsong dalam membangun pasar desa sebesar ini,” ujar Bupati.

Dikatakan, dengan Pasar Baru yang lebih baik dan nyaman, pedagang bisa berdagang dengan layak, nyaman selama 24 jam. Harapannya, penghasilan pedagang lebih meningkat dan sejahtera.”Pedagang nyaman, Masyarakat nyaman berbelanja nyaman kesejahteraan meningkat,” harapnya.

Kepala Desa Brangsong, Moh Asnawi menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT karena berhasil membangunan pasar sesuai dengan impian masyarakat Desa BBrangson.

Menurutnya, dengan fasilitas pasar yang dimiliki Pemerintah Desa, para pedagang sudah tidak lagi takut kebanjiran pada musim penghujan, apalagi kondisi jalan yang becek. Karena bangunan pasar sekarang sudah bagus, layak dan nyaman yang dilengkapi dengan fasilitas toilet maupun mushola.

Dijelaskan, pembangunan Pasar Desa Brangsong dibangun dalam waktu 180 hari dengan total anggaran Rp 3.105.000.000.“Pasar Brangsong yang baru ini, menampung 156 pedagang lama yang berasal dari masyarakat Desa Brangsong dan dari desa lain,” jelasnya.

Peresmian pasar Brangsong yang ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Kendal, Ketua DPRD dan Kades Brangsong. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini